Negara Jepang sudah terkenal akan Shinkansen alias kereta pelurunya. Tapi selain itu, mereka juga memiliki berbagai kereta yang keren atau unik. Seperti saat dilakukan kolaborasi yang menghasilkan kereta Evangelion dan kereta Hello Kitty, atau bahkan ada juga kereta yang merupakan cat cafe. Tapi ternyata di Jepang tak hanya keretanya, stasiunnya juga bisa unik, contohnya yang baru-baru ini dilirik netizen adalah Seiryuu Miharashi Eki.

Stasiun tersebut terletak di Prefektur Yamaguchi, yang menjadi bagian dari jalur Rel Nishikigawa Seiryuu yang terletak di pinggiran Sungai Nishiki di Iwakuni, dan baru dibuka pada tanggal 17 Maret kemarin.

Dan stasiun ini lumayan dilirik dan dibicarakan oleh netizen Jepang. Tapi apa yang membuat stasiun ini jadi membuat orang-orang Jepang tertarik? Ada yang unik dari stasiun tersebut, karena itu adalah stasiun tanpa pintu keluar, ataupun masuk.

Lah kalau begitu bagaimana caranya kesitu? Satu-satunya jalan bagi mereka yang turun ke stasiun itu dan juga keluar dari situ, adalah melalui kereta yang berjalan pada jalur stasiun tersebut. Tapi kenapa stasiun tersebut dibuat begitu?

Dikatakan kalau maksud dari dibuatnya stasiun tersebut, adalah untuk menikmati pemandangan disitu. Ini sudah dapat terlihat dari kata Miharashi pada nama stasiun tersebut, yang berarti viewing platform. Sesederhana itulah alasannya, tapi sesuatu yang bisa dimengerti saat melihat lokasinya.

Dari stasiun tersebut, orang-orang dapat menikmati ketenangan alam disitu. Lingkungan sekitar stasiun tersebut bersih dan seperti perkampungan yang damai, dengan aliran air sungai yang tenang dan juga hutan rindang yang berada diseberang stasiun dan sungai tersebut.

Bangunan stasiun itu sendiri juga tak terlihat mewah, hanya memakai desain yang sederhana yang terbuat dari besi, walau bagian atapnya agak unik dengan bentuknya yang bergelombang. Kesederhanaan itu bisa semakin menekankan keindahan alam sekitarnya.

Keunikan stasiun itu yang membuatnya jadi dibicarakan, dan karena banyak orang Jepang yang memiliki antusiasme dan interest akan kereta, bisa banyak yang datang berkunjung kesitu, baik untuk melihat pemandangannya maupun mengambil foto disitu.