CYBIRD, sebuah developer game untuk smartphone kemarin mengumumkan berita gembira. Kabar tersebut disampaikan oleh perwakilan pihak Cybird pada saat event Animate Girls Festival 2016 yang berlangsung pada hari sabtu lalu. Sudah bisa kalian tebak kan penguman ini tentang apa? Yes, benar sekali. Salah satu game andalan mereka: IKEMEN SENGOKU akan segera mendapatkan versi anime adaptasi.

Meskipun belum jelas apakah anime untuk Ikemen Sengoku ini nanti berbentuk the movie atau serial televisi panjang. Namun Cybird menjamin seluruh karakter utama dalam game bakalan muncul dalam animenya. Dalam pengumuman tersebut mereka juga menambahkan bahwa anime ini sudah direncanakan tayang pada tahun 2017. Mengenai staff produksi, seiyuu, serta detail lebih lanjut segera dipublikasikan dalam pengumuman selanjutnya.

Selain anime, adaptasi manga pun sudah deal lho. Kajiyama Mika terpilih sebagai mangaka yang bakal menerbitkan komik Ikemen Sengoku pada Akita Shoten mulai Februari 2017 nanti.

Ikemen Sengoku: Toki Wo Kakeru Koi merupakan dating simulation game yang diluncurkan untuk platform iOS dan Android. Game yang penuh sesak oleh berbagai macam lelaki tampan dari era jadul tersebut pertama kali dikenalkan pada bulan Juni 2015. Karena tidak berbayar alias free, sekaligus berpusat pada konsumen cewek, begitu rilis game ini langsung diserbu oleh ribuan player dari berbagai penjuru. Selain untuk smartphone, bahkan game ini juga sudah siap merilis versi PS Vita berjudul Ikemen Sengoku: Toki Wo Kakeru Koi ~Arata Naru Deai~ pada awal tahun 2017.

Ikemen Sengoku

Dalam game Ikemen Sengoku, kalian sebagai player akan dihadapkan pada sosok lelaki tampan semacam Oda Nobunaga, Date Masamune dan Sanada Yukimura. Seperti otoge pada umumnya, kalian bakal diminta “meladeni” setiap karakter sehingga dapat membuka jalan cerita atau rute menuju finish. Setiap karakter membawa ending cerita yang berbeda-beda. Game ini selain menarik untuk dimainkan sejatinya juga punya keistimewaan tersendiri bagi akiba-chan para pecinta seiyuu. Karena sosok karakter ganteng di dalamnya diisi oleh seiyuu ganteng pula. Contohnya seiyuu untuk tiga tokoh diatas berurutan adalah Sugita Tomokazu (Oda), Kazuki Katou (Date), dan Hosoya Yoshimasa (Sanada).