Fate/Grand Order kini menjadi salah satu mobage terbesar dan tersukses, mempopulerkan nama Type-Moon dan Kinoko Nasu sang creator dari kisah Fate. Tapi ada nama lain yang tak kalah penting, yaitu Delight Works, yang merupakan developer dari game FGO. Dan bicara soal sang developer, baru-baru ini ada kabar menarik dengan mereka kini bekerja sama dengan SEGA untuk membuat Mobage Sakura Taisen.

Yup, setelah seri Fate pada game Grand Order kini Delight Works juga mengembangkan mobage akan seri Jepang klasik dan terkenal lain, dengan mobage dari seri game Sakura Taisen yang diberi judul Sakura Kakumei – Hana Saku Otome-tachi.

Sakura Taisen itu sendiri adalah seri game RPG love simulation dari SEGA, yang juga telah diadaptasi jadi anime, dan sudah lumayan tua umurnya. Tapi saat ini mulai makin dikenal lagi tak hanya di Jepang tapi juga diluar berkat perilisan game barunya untuk Playstation 4, Shin Sakura Taisen, yang juga mendapatkan projek seri CG anime.

Tapi balik ke laptop, Sega sudah memberikan teaser akan mobage ini, dengan beberapa hari lalu merilis teaser video akan sesuatu bernama Project B.L.A.C.K, dan kini diperlihatkan kalau projek itu sebenarnya adalah game Sakura Kakumei.

Bersetting di Tokyo tahun Taisho 100, 16 tahun setelah negara Jepang terkena Bencana Besar Ibukota. Negara Jepang tetap bertahan berkat energi berbasis spiritual bernama Mirai, tapi pohon sakura Jepang jadi tak pernah mekar, dan demon bernama Kouki makin banyak muncul.

Untuk melindungi dan memotivasi rakyat, pasukan resmi dari Pemerintah, Combat Revue BLACK berdiri bertarung melawan Kouki dan melakukan pertunjukan live, dan kedamaian tercipta. Tapi ada yang sadar kalau itu hanya perdamaian palsu, dan berusaha memperlihatkan konspirasi pemerintah dan mengambil alih Jepang, yaitu para Imperial Combat Revue.

Mobage drama RPG ini memiliki gameplay areal turnbased strategy dengan visual 3D dan saat ini telah dibuka sesi pre-regist di Jepang dari AppStore, Google Play, email, Twitter. Selain itu telah dirilis juga special anime akan mobage itu yang diproduksi oleh studio CloverWorks dan dapat ditonton gratis di Youtube, tapi RAW.