Kadang walau kita mau sebuah seri dengan cerita seru untuk berjalan terus, mau tak mau mereka juga perlu tamat, baik anime, manga, maupun light novel. Dan bicara soal light novel, baru-baru ini diumumkan kalau ada seri light novel populer yang akan tamat ceritanya. Yaitu light novel karya Akatsuki Natsume, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo alias LN KonoSuba, yang akan merilis volume akhirnya beberapa minggu lagi.

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo adalah light novel isekai comedy yang memparodikan genre tersebut dengan karakternya yang gila dan koplak. Mengisahkan kehidupan remaja gamer troll pemalas bernama Satou Kazuma dan 3 party membernya yang konyol; Aqua sang dewi air gaguna, Megumin sang loli wizard EXPLOSION maniak, Darkness sang crusader sexy yang terlalu maso.

LN tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio DEEN sebanyak dua season, pertama tayang tahun 2016 dan yang keduanya ditayangkan tahun 2017, dan meleduk popularitasnya sampai dibuat juga berbagai spinoff yang popularitasnya menyaingi seri utamanya.

Selain itu ada juga movie yang ditayangkan 2019 lalu di Jepang yang diproduksi oleh studio J.C. tapi dengan staff yang sama, yang juga dibawakan ke bioskop di Asia Tenggara tahun ini. Seri itu juga tampil crossover dengan beberapa seri LN isekai lain dalam anime Isekai Quartet.

Akan tetapi sayangnya petualangan Gesuma dan kawan-kawan akan selesai. Dengan diumumkan oleh Akatsuki Natsume sang author kalau seri light novel KonoSuba akan tamat pada volume 17, yang akan dijadwalkan dirilis pada 1 Mei 2020. Dan akan diadakan campaign penjualan merchandize spesial dari 28 April sampai 7 Juni untuk merayakannya.

Walau mungkin ada beberapa yang merasa kalau bisa saja pengumuman itu mungkin bohong karena Akatsuki sensei mengumumkannya hari April Mop kemarin, memang sudah terasa dari kisah novelnya kalau klimaks dan ending ceritanya sudah begitu dekat.

Tapi kabar pahit ini ada sedikit manis juga, karena bersamaan dengan pengumuman akhir KonoSuba itu, diberikan juga teaser visual anime dari light novel isekai comedy karya Akatsuki lain lagi, Sentoin Haken shimasu, yang digambarkan ilustrator LN itu, Kakao Lanthanum.