Seri anime populer tak jarang dapat projek adaptasi mobage, contohnya untuk anime isekai light novel Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo dan Overlord. Tapi situasinya bisa juga berbalik, dengan sebuah mobage yang populer juga bisa dapat projek adaptasi anime, seperti Fate/Grand Order dan Azur Lane. Dan hal menggembirakan tersebut juga baru-baru ini terjadi pada mobage populer Arknights.

Arknights adalah mobile game buatan negara China yang dikembangkan oleh studio Montagne dan Hypergryph Network yang meluncur dari bulan Mei 2019. Game tersebut kemudian dibawakan keluar secara global oleh Yostar diawal 2020.

Arknights memiliki sistem mobage umum yang gratis dimainkan tapi dengan in-app purchase, yang bisa dipakai untuk membeli uang agar bisa dipakai summon karakter baru dari gacha. Tapi untuk gameplay game itu sendiri, adalah bergenre Tower Defense dimana karakter yang dimiliki player berperan jadi tower untuk menahan serangan puluhan musuh.

Dalam game itu player berperan sebagai seorang Dokter yang merekrut para Operator kece dan cantik untuk bertempur dengan mereka yang terjangkit penyakit Oripathy sambil mencari obat untuk menyembuhkan penyakit itu.

Sistem RPG yang umum dan dengan digaetnya berbagai seiyuu terkenal untuk memerankan para karakternya dan sistem gacha yang dinilai bagus membuat Arknights menjadi salah satu mobage terpopuler saat ini tak hanya di negara China tapi juga Jepang dan apalagi diluar, seperti game macam Azur Lane, Honkai Impact, dll.

Dengan popularitas tersebut dan gaya visual yang sudah berupa anime Jepang, lumayan wajar kalau mobage itu dapat projek anime tulen, yang baru-baru ini diumumkan dikonfirmasi sedang dianimasikan oleh studio Yostar Pictures. Tak diketahui jadwal tayangnya, tapi yang diketahui adalah anime itu mengadaptasikan season 1 Prelude To Dawn.

Tapi walau ini adalah projek anime seri TV pertamanya, Arknights telah memiliki projek anime juga sebelum ini dalam bentuk net anime, dan telah dibuat juga anime pendek berjudul Holy Knight Light untuk merayakan anniversary game itu Desember 2020 lalu.