Negara Jepang memiliki berbagai hotel dan penginapan yang menarik. Contoh yang terkenal adalah Hotel Kapsul yang berfungsi sebagai tempat bermalam sementara jika ketinggalan kereta, tapi selain itu ada juga hotel hiburan keren yang dibuat bertema animanga game. Dan dengan semakin bertumbuhnya dunia E-sport, tak begitu mengherankan melihat kabar kalau kini sedang dibangun juga hotel E-sport di Osaka.

Hotel tersebut memiliki nama E-Zone Denno Kuukan dan yang kerennya lagi merupakan hotel bertema E-sport pertama yang ada di Jepang. Dan dari visual konsepnya terlihat kalau hotel ini tak main-main dalam hal main-main 😀 dan dalam hal kekerenan visual. Gedung hotel E-Zone dikatakan akan terdiri dari delapan lantai, akan tetapi yang memiliki kamar tidur hanya pada lantai 4 sampai 8.

Lalu bagaimana dengan lantai 1 sampai 3? Nah lantai itu akan jadi arena E-sport gaming kece dengan sampai tujuh puluh komputer! Dan dari visualnya ini sangat tak terlihat seperti warnet-warnet cupu 😀 tapi untuk saat ini sih masih belum diberikan harga bermalam di hotel ini.

Tapi walau hotel E-zone telah memenuhi konsep E-sport pada hotel itu dengan arena gaming tersebut, mereka juga memasukkan sedikit elemen E-sport pada bagian kamar tidur, dengan gambar konsep kamar tidurnya terlihat kalau terpasang juga PC gaming, dan tentu dengan kursi gaming keren dan nyaman juga.

Pemilik Hotel E-Zone mengatakan kalau hotel tersebut bisa menjadi akomodasi yang sempurna bagi mereka yang ingin mencicipi bagaimana rasanya masuk dunia E-sport atau bisa juga jadi tempat yang bisa dipakai untuk lokasi Off-kai atau ketemu-ketemuan teman online.

Dikatakan juga kalau hotel itu bisa dipakai sebagai tempat tidur dan berlatih oleh mereka yang misalkan peserta turnamen game di Osaka. Sesuatu yang memungkinkan ada karena markas utama Capcom ada di Osaka.

Ya, Capcom, developer game Street Fighter yang bisa dibilang melanirkan dunia competitive gaming dan banyak dipakai dalam kompetisi E-sport, termasuk dalam kompetisi Intel di Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Dan bicara soal 2020, itu juga tahun dimana hotel E-Zone Denno Kuukan ini direncanakan selesai dibangun, spesifiknya pada bulan April 2020 nanti.