Negara Jepang mayoritas memeluk agama Buddha dan Shinto, dan karena itu ada banyak sekali kuil di Jepang. Tapi walau kuil-kuil tersebut lumayan tua dan tradisional, mirip dengan negara Jepang itu sendiri, terkadang ada elemen modern yang ikut tercampur dijaman ini. Contohnya kuil Jepang yang menawarkan pengajaran jadi Miko pada turis asing. Kali ini ada lagi yang seperti itu, pada sebuah kuil di Kamakura. Dimana security kuil Jepang itu trending dikalangan Netizen.

Kuil tersebut adalah Tsurugaoka Hachimangu. Dan itu merupakan salah satu kuil paling terkemuka di Kamakura. Saat ini kuil tersebut sedang ramai dikunjungi banyak orang, karena Hatsumode, alias kunjungan pertama ke kuil pada Tahun Baru.

Dan karena itu adalah salah satu kuil terkenal di Kamakura, dipastikan ada banyak sekali pengunjung Hatsumode. Karena itulah setiap tahunnya kuil tersebut mempekerjakan security untuk menjaga keamanan pengunjung kuil. Tapi apa yang membuat security kuil jepang tersebut menarik perhatian dan jadi trending dikalangan Netizen? Ternyata, itu adalah Seragam.

Ya, seragam dari staff security kuil jepang tersebut yang menarik perhatian Netizen. Dan bukan karena mereka memakai baju Miko Bikini 😀 Tapi karena desain seragamnya tak begitu terlihat kejepang-jepangannya tapi juga keren.

security kuil jepang

Tim security tersebut bernama Redcoats, dan sesuai namanya, mereka memiliki seragam mereka berwarna merah, dan juga memakai jaket, dengan desain ala militer. Lengkap dengan topi dan lencana bertuliskan logo TSG, yang berarti Toukai Security Guard.

Awalnya warna seragam itu biru, tapi sejak tahun 1996 warnanya berubah jadi merah. Karena warna merah tersebut lebih mudah dilihat saat malam dan dari jauh. Dikatakan warna merah tersebut juga untuk Menjaga Martabat Kuil Tsurugaoka Hachimangu.

Serius sekali ya mina-san 😀 Dan yang lebih spesial lagi dari seragam Redcoat itu, adalah seragam itu dipesan pembuatannya secara custom oleh Kuil Tsurugaoka. Membuat seragam itu hanya dipakai oleh para Redcoat.

Dan dengan keistimewaan dan desainnya itulah yang menarik perhatian para netizen, dan mereka yang melihatnya berpikir seragam tersebut kakkoii. Dan ada juga yang memuji sisi praktikal desain itu. Jaketnya yang terlihat tebal membuat seragam tersebut terasa hangat. Cocok dipakai untuk menjaga Hatsumode saat musim dingin ini.

Dan ada juga yang mengatakan kalau desainnya terlihat mirip dengan seragam prajurit Inggris, yang memang namanya juga Red Coats. Dan juga mirip baju ala seragam Red Coat yang dipakai oleh karakter Sheryl Nome dari anime Macross.

Yang jelas sih, kuil tersebut tak hanya serius dalam hal memastikan kunjungan pertama para pengunjung untuk membuka tahun 2018 ini disitu teratur dan aman untuk dikunjungi, tapi juga mau tampil bergaya 😉

Comments