Akiba-chan dan akiba-kei tau apa itu ISEKAI? Penulis jelaskan sedikit sebelum masuk ke isi artikel kita berikut ini ya. Isekai merupakan penggolongan atau genre anime yang lebih berat ke dunia lain. Jadi anime dengan genre isekai ini biasanya berisi cerita yang mebawa tokoh utama ke dimensi alternatif atau alam semesta lain selain bumi. Terdampar di tempat asing dan harus beradaptasi sehingga mendapatkan kekuatan luar biasa.

Sampai tahun 2018 ini banyak sekali anime genre isekai yang memnuhi list tonton. Diantanya seperti Re:Zero, Re:Creator, No Game No Life, Konosuba dan masih banyak lagi. Nah di dalam cerita, dengan kekuatan maha dasyat biasanya karakter protagonisnya juga menghadapi musuh maha kuat. Jadi nggak heran kalau harusnya sih matinya mendramatisir. Kelihatan keren plus sangat menginspirasi.

Tapi ternyata nggak jarang juga sebab kematian para protagonis ini nggak seserius yang dibayangkan penonton. Alias hmm… bahasa gaulnya mungkin kurang greget untuk dilihat. Menurut hasil survey yang dipublikasikan oleh Nijipoi, ada 10 sebab kematian protagonis yang kurang keren.

Dianratanya yang penulis rangkumkan seperti dibawah ini:

  1. Tidak Diketahui
  2. Kecelakaan Lalulintas
  3. Ditabrak Truk
  4. Dibunuh
  5. Sakit
  6. Kecelakaan
  7. Kelelahan Saat Kerja
  8. Pertarungan
  9. Demi Reinkarnasi
  10. Ledakan

Dari sepuluh sebab kematian diatas sih beberapa nomor mungkin masih oke dan masuk akal. Namun memang kebanyakan protagonis genre isekai matinya nggak terdeteksi. Yaaa kalau kalian nonton pasti pernah ngerasain jengkel karena karakter kesayangan kalian menghilang begitu saja terus dikabarkan udah mati. 😀

genre isekai

Selain sepuluh sebab diatas juga ada empat sebab tambahan yang nggak kalah absurd. Masuk akal sih iya, tapi balik lagi esensinya itu loh. Berasa terlalu biasa untuk kematian para protagonis dalam anime genre isekai yang pas hidup aja bisa nyebang ke lain dimensi. Ini dia listnya:

  • Sudah Tua
  • Sambaran Petir
  • Diambil Yang Maha Kuasa (Tuhan)
  • Kecelakaan Kereta

Naah, akiba-chan dan akiba-kei. Setelah melihat list diatas, menurut kalian gimana? Apakah kalian juga merasakan kejengkelan yang penulis rasakan saat salah satu karakter protagonis di anime kesayangan meninggal tanpa sebab? 😀