Kekkai Sensen (血界戦線) atau dalam versi inggris lebih dikenal dengan judul Blood Blockade BattlefrontMerupakan anime adaptasi dari manga serupa karya Yasuhiro Nightow. Anime yang kental akan pertempuran dan tema action supernatural fantasy tersebut berhasil mengguncang penonton dengan 12 episode + 1 OVA di tahun 2015. Versi manga nya sendiri awalnya tamat di volume 10. Namun muncul kembali dengan chapter baru sesaat setelah animenya sukses.

Barangkali hal tersebut yang membuat mereka menyusun project baru. Melalui official website Kekkai Sensen dan akun twitter, akhirnya muncul pengumuman lebih jelas mengenai ANIME SEASON BARU Kekkai Sensen. Seperti yang bisa kalian pantengin tweet dibawah ini, anime yang merupakan lanjutan alias Prequel tersebut telah menentukan judul dan tanggal tayang.

Season baru ini diberi judul “KEKKAI SENSEN & BEYOND”. Dan secara resmi dinyatakan bakal mulai mengudara tahun 2017. Belum lengkap sih tanggal dan bulan Berapa. Yaa semoga saja tidak jauh dari summer. Hehehe 😀

Selain itu official website Kekkai Sensen juga membocorkan beberapa staff produksi yang sudah fix dalam project mereka. Diantaranya ialah posisi sutradara untuk season baru ini bakal dipegang oleh Takayanagi Shigehiro menggantikan Matsumoto Rie di season pertama dulu. Pada posisi penulis naskahpun ikutan muncul nama Yasuko Kamo menggantikan Kazunao Furuya.

kekkai-2

Keduanya merupakan sosok yang sering terlihat bekerjasama dalam sebuah team sih memang. Dan terbukti selalu menghasilkan anime yang menarik. Seperti salah satunya adalah Dagashi Kashi. Mungkin karena itu juga yang membuat Takayanagi dan Yasuko ditarik untuk bergabung dalam project Kekkai Sensen & Beyond.

Namun selain mereka berdua, posisi komposer musik dan studio produksi masih sama. Para seiyuu pun sebagian besar masih sama. Ialah Studio Bones yang bakal kembali mengudarakan season kedua ini. Tinggal nunggu desainer dan animator. Semoga nama-nama beken ikutan muncul dalam list staff produksinya. 😀

Kekkai Sensen season 2

Kisah Kekkai Sensen berpusat pada organisasi “Libra” dan pertempuran mereka di Hellsalem. Kota yang sebelumnya dikenal sebagai New York City. Hellsalem diciptakan ketika sebuah portal mistis terbuka. Yang mengakibatkan berbagai macam monster dan makhluk asing datang memenuhi bumi. “Libra” sendiri ada untuk menumpas para makhluk yang mengganggu ketenangan manusia.