Akiba-chan dan Akiba-kei, admin bawa berita gembira buat kalian yang suka sama manga atau anime bertema sejarah. Apa lagi yang ada sangkut pautnya sama kemiliteran jepang sebelum era Meiji, Shinsengumi. Jauh dari awal munculnya dunia animanga, sudah banyak sekali memang yang mengangkat tentang sosok mereka, entah itu yang memang memusatkan cerita pada Shinsengumi itu sendiri atau yang menjadikannya pelaku sampingan alias cuma pelengkap saja. Contohnya anime yang menyoroti tentang para anjing bakufu yang mungkin kalian kenal judulnya adalah Samurai X, Hakuoki, Gintama, Peace Maker dan tentunya masih banyak lagi bahkan sampai merambah pada dorama dan live action.

kabar yang admin bawa sekarang adalah tentang serial lawas PEACE MAKER KUROGANE (鐵) buatan Nanae Chrono yang pertama kali terbit pada tahun 1999-an dan seri pertama ending pada volume ke-lima. Setelah itu serial ke-dua nya dengan judul Shinsengumi Imon Peace Maker (新撰組異聞) dibuat dua tahun kemudia dan masih berlanjut sampai sekarang karena baru mencapai delapan volume. Enam jam yang lalu, sebuah pengumuman dadakan datang dari official twitter Peace Maker Kurogane. Sebuah visual poster menjadi penanda sekaligus teaser bahwa mereka siap mewujudkan project untuk anime season baru. Wah bisa jadi harapan baru nih setelah lama kabar mereka tidak muncul di dunia digital. Meskipun cuma selembar gambar dan belum mengungkap detail lebih lanjut mengenai project tersebut, sepertinya sambutan dari para penggemar yang sudah menunggu kelanjutan kisah si Ichimura bersaudara.

307362

Sebelumnya, serial ini pernah sekali dibuat dalam bentuk tv anime yang ditayangkan channel Asahi pada tahun 2003 sebanyak dua puluh empat episode. Anime season pertama tersebut mengambil kisah dari manga volume 1 – 5. Jika memang benar ini anime lanjutan, maka sepertinya mereka akan menyajikan cerita dari seri manga baru yakni tentang kelanjutan hidup Ichimura bersaudara setelah insiden pembantaian Sakamoto Ryouma.

Cuplikan adegan di anime season pertama:

Manga original Peace Maker Kurogane menceritakan Tetsunosuke dan Tatsunosuke Ichimura yang merupakan yatim piatu sejak ayahnya yang dijuluki “peace maker” dibantai oleh pihak Chosu. Berusaha lari dari nasib pahit tersebut mereka akhirnya “dipungut” oleh kelompok Shinsengumi yang digawangi oleh Yamanami, Hijikata dan Okita. Suatu hari Tetsu bertemu dengan si badass Ryouma yang merupakan kawan lama ayahnya. Ryouma merupakan pro era baru dan ingin segera menyentuh restorasi meiji yang berlawanan dengan tujuan Shinsengumi. Ia menceritakan pada Tetsu bahwa keinginannya di dorong oleh sosok sang sahabat yang selalu berhasil menjadi penengah di masanya sehingga mendapat julukan peace maker. Namun pihak-pihak jahat selalu mengintai dan berusaha mengadu domba mereka….

Kurogane