Film Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo Kurenai Densetsu sudah ditayangkan di Jepang beberapa bulan lalu, dan baru-baru ini website streaming anime legal Crunchyroll memuaskan fans KonoSuba barat dengan membawanya ke Amerika Serikat. Tapi baru-baru ini terjadi sesuatu yang mengejutkan netizen barat, dengan screenwriter Hollywood Roger Avary memberikan rating yang tinggi akan film KonoSuba.

Film KonoSuba Kurenai adalah anime terbaru dari seri KonoSuba. Untuk film tersebut ada pergantian dalam produksinya dari studio DEEN menjadi J.C. Staff tapi staff utamanya masih terlibat dan para seiyuu juga masih sama seperti anime KonoSuba sebelumnya.

Mengenai ceritanya, film KonoSuba Kurenai Densetsu akan mengadaptasikan light novel KonoSuba vol. 5 yang mengisahkan Kazuma dkk berpetualang ke kampung halaman Megumin dan Yunyun. Melanjutkan seri anime KonoSuba yang telah mengadaptasikan novel vol. 1-4.

Film tersebut dirilis di Jepang pada tanggal 30 Agustus, dan diberi hadiah bagi penonton dengan dibagikan 2 novel bonus dalam 2 minggu pertama penayangannya. Tapi penonton di Amerika juga diberi kesempatan menontonnya, dengan Crunchyroll yang membawakan anime tersebut ke bioskop-bioskop di Amerika Serikat minggu lalu.

KonoSuba memang sudah lumayan populer di Amerika sejak penayangan season pertamanya, tapi netizen terbelalak saat kemarin-kemarin ada yang menemukan kalau film tersebut diberi rating tertinggi bintang lima dalam review website Letterboxd, oleh Roger Avary.

Bagi yang mungkin tak kenal, Roger Avary adalah seorang screenwriter, produser, dan sutradara film. Ia suka terlibat dengan sutradara Hollywood ternama Quentin Tarantino, dan bersamanya memenangkan Best Original Screenplay dalam Academy Award ke-67 dengan film Pulp Fiction.

Tak begitu terduga melihat figur macam itu menonton, dan bahkan memberi rating yang sangat tinggi pada film anime KonoSuba. Menariknya lagi, rating itu lebih tinggi dari yang ia berikan pada film Spirited Away Ghibli! Dan telah dicek kalau itu memang benar adalah akun Letterboxd milik Roger Avary dan bukan akun palsu, dan Twitter aslinya bahkan mengkonfirmasikannya!

Roger juga mengatakan kalau menonton film KonoSuba adalah “salah satu pengalaman cinema yang terbaik yang dialaminya” dan Putrinya, Gala Avary, juga mengatakan kalau ayahnya tersebut bilang “rasanya seperti nge-fly” setelah nonton KonoSuba 😀