Genre big mecha telah menjadi salah satu genre paling terkenal baik di barat maupun Jepang. Sampai mecha raksasa versi nyata juga sudah dibuat dan dipertarungkan antara Amerika dan Jepang. Kali ini Amerika dan Jepang akan bertemu lagi dalam dunia Mecha, tapi tidak untuk saling bertarung melainkan untuk memeriahkan semangat fans mecha di Jepang, dengan diadakan event special screening movie Mazinger Pacific Rim.

Sesuatu yang sangat cocok dan bagus untuk dilakukan, dijamin membuat fans Mecha jadi bersemangat. Keren dan membanggakan rasanya melihat Mazinger, salah satu seri Mecha raksasa tertua di Jepang, memeriahkan kedatangan movie baru dari film Mecha yang dibuat oleh Holywood di Barat, Pacific Rim.

Seperti menunjukkan walau beda negara, passion akan mecha tetap ada dimanapun. Yang juga terlihat dari video perayaan pengumuman ini. Menampilkan fans Mazinger dari luar Jepang, cuplikan interview pencipta Mazinger, Nagai Go, dan sedikit pertemuannya dengan pencipta Pacific Rim, Guillermo Del Toro.

Memang movie Pacific Rim itu sendiri mengambil banyak pengaruh dari anime manga Mecha. Selain menunjukkan rasa senangnya pada Nagai Go dalam video tadi, Guillermo Del Toro juga punya hubungan yang cukup dekat dengan Jepang, seperti pertemanannya dengan Kojima Hideo.

Movie keduanya juga seperti pertamanya, akan menampilkan beberapa aktor dan karakter Jepang. Seperti Kikuchi Rinko yang akan kembali memerankan Mako Mori dari film pertamanya, dan aktor ganteng Mackenyu sebagai karakter Ryoichi dalam sequel Uprising.

Event ini akan diadakan di United Cinema Toyosu di Tokyo pada tanggal 4 Februari besok, yang merupakan special sceening dari movie Mazinger Z/Infinity. Dimana fans akan menonton bersama sang anisong singer legendaris, yang menyanyikan theme song Mazinger original dan movie Infinity, Mizuki Ichiro Aniki, yang suaranya menggema dalam video perayaan Mazinger tadi.

Dan dalam acara tersebut para fans Jepang akan diperlihatkan tampilan pertama dari movie Pacific Rim: Uprising. Fans mecha yang menyukai Mazinger dan Jeager benar-benar akan membara dalam acara ini 😉 Selain itu, akan dibagikan juga kartu gambar berilustrasikan gambar Mazinger dan pilotnya, Kabuto Kouji.

Sayangnya bagi yang tak ikut acara perlu lebih bersabar, karena movie Mazinger Z/Infinity baru akan dirilis di Amerika secara terbatas pada tanggal 11 dan 12 Februari, dan movie Pacific Rim Uprising juga baru akan dirilis pada tanggal 23 Maret nanti.

https://www.youtube.com/watch?v=8BAhwgjMvnM