Virtual Youtuber terkenal sebagai karakter original, akan tetapi kadang bisa saja seorang karakter animanga atau game diangkat menjadi Vtuber, seperti karakter Fujima Sakura dari seri idol 22/7. Dan hal semacam itu terjadi lagi dengan sebuah pengumuman baru-baru ini, dimana Kotonoha salah satu heroine dari seri visual novel anime terkenal School Days dikabarkan akan menjadi seorang virtual Youtuber saat perayaan Natal.

Mungkin sudah ada lumayan banyak yang setidaknya tahu nama School Days. Seri tersebut berawal dalam bentuk sebuah hentai visual novel yang dikembangkan oleh developer 0verflow yang dirilis tahun 2005. Visual novel tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime oleh studio TNK yang tayang pada tahun 2007-2008.

Seri tersebut terkenal dengan perkembangan ceritanya yang membalikkan ekspektasi kisah romance masa muda, dengan bad end yang sangat berdarah dan bisa penuh kekerasan brutal. Dan adaptasi anime dari kisah itu terkenal membuat ending yang lebih berdarah lagi.

Dan Ya, kemungkinan besar ada yang kenal meme Nice Boat, yang lahir dari anime tersebut dimana karena adegan episode akhirnya sangat brutal jadi tak ditayangkan di TV, dan sebagai gantinya jadi ditayangkan video kapal yang indah dan damai.

Kocaknya lagi adalah sebenarnya di Jepang sudah jadi rutin bagi channel AbemaTV untuk melakukan penayangan ulang akan anime tersebut dalam bentuk maraton, yang dilakukan pada hari Natal, dan tradisi tersebut telah berjalan sejak tahun 2015. Sesuatu yang terasa ironis mengingat brutalnya bad end anime itu dan hari tersebut dilihat sebagai perayaan romantis di Jepang.

Dan tentunya AbemaTV akan melakukannya juga tahun 2020 ini, tapi ada pengumuman yang mengejutkan juga bersamaan dengan kelima kalinya penayangan ulang maraton anime School Days tersebut, dan seperti yang dibilang diawal, karakter Kotonoha akan dibuat menjadi Vtuber dan meluncur debut saat Christmas Eve tanggal 24!

Tapi bagi yang ingin Kotonoha tampil rutin bakal agak sedih, karena belum pasti kalau ia akan jadi Vtuber untuk seterusnya. Tapi kabar baiknya, adalah belum pasti ia hanay tampil sekali juga, karen 0verflow mengatakan jika reaksinya positif, Vtuber Kotonoha akan jadi tampil reguler!