Setelah sukses merilis album ke-tujuhnya yang bertajuk “YELLOW” sebulan yang lalu, kini band beraliran rock asal Osaka, Jepang, mengumumkan jadwal tour Eropa dan beberapa kota di Jepang saat penampilannya di Miyagi 13 April lalu.

Berita menggemberikan bagi para fans dari band yang digandrungi oleh 4 wanita cantik Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sazaki, dan Rina Suzuki ini diungkapkan oleh Haruna saat sesi encore. Ia berkata, “Hari ini kami memiliki beberapa pengumuman yang akan kami sampaikan untuk semuanya,” lalu ia mengungkapkan European tour mereka yang akan dimulai dari Amsterdam hingga Paris seraya melanjutkan, “Tentu saja kami tidak akan melupakan Jepang! Kami akan mengadakan fan club tour mulai bulan Oktober dan November! Ini akan menjadi tour SCANDAL MANIA!”.

SCANDAL TOUR YELLOW 2016 in Europe
SCANDAL TOUR YELLOW 2016 in Europe

SCANDAL yang aktif dalam dunia musik bergenre J-Rock sejak tahun 2006 hingga saat ini, membuat album ke-7 mereka, YELLOW, dalam rangka memperingati ulang tahun mereka yang sudah genap 10 tahun.

Album yang berisikan 13 track yang mereka produksi sendiri ini mulai dirilis 2 Maret lalu, dan dipasarkan secara internasional mulai 11 Maret 2016 di bawah naungan label JPU Records. Album ini tersedia dalam 3 edisi, yakni: CD regular, MP3, dan CD limited edition beserta kaos sebagai bonusnya.

SCANDAL YELLOW

Sebelumnya, SCANDAL baru saja menyeleseikan world tour mereka yang pertama pada musim semi tahun 2015 lalu, yang menghampiri 9 negara berbeda. Langkah besar yang semakin mensukseskan karir mereka dalam bermusik tersebut, juga diabadikan dalam sebuah DVD perjalanan mereka bertajuk “SCANDAL Documentary film HELLO WORLD” yang dirilis 4 Maret lalu dibawah label yang sama, yakni JPU Records.

SCANDAL Documentary film HELLO WORLD
SCANDAL Documentary film HELLO WORLD

Dalam album terbarunya tersebut, terdapat 2 lagu yang ditulis oleh Mami Sazaki yakni lagu berjudul Sisters dan Stamp!. Dua lagu tersebut  masuk dalam sepuluh besar Oricon chart dan juga menjadi theme song dari DVD Chiisana Honoo.

 

SCANDAL menjadi salah sau band yang terus meraih kesuksesannya dan tak pernah berhenti berkarya sejak awal debut mereka. Sebelumnya Haruna dan kawan-kawan juga telah memenangkan penghargaan di Japan Record Award sebagai artis pendatang baru terbaik saat awal mereka mulai merambat dunia entertaiment. Tak hanya itu, ke enam album mereka yang sebelumnya juga mampu menduduki lima besar chart album nasional di Jepang, dan hal itu membuat mereka dicintai oleh fans asal Jepang sendiri, maupun fans luar Jepang.

 

SCANDAL YELLOW Album
SCANDAL YELLOW Album

Berikut adalah tracklist dari album ke-tujuh mereka, YELLOW

  1. Room No. 7
  2. Stamp!
  3. LOVE ME DO
  4. Morning Sun
  5. Sunday Drive
  6. Konyawa Pizza Party
  7. Heaven na Kibun
  8. SUKI-SUKI
  9. LOVE
  10. Sisters
  11. Happy Birthday
  12. Chiisana Honoo
  13. Your Song –English Version-

Dan berikut adalah jadwal European tour SCANDAL yang dimulai bulan September mendatang:

[ SCANDAL TOUR 2016 “YELLOW” IN EUROPE ]

Sabtu, 10 September – Amsterdam, Belanda.

Selasa, 13 September – Cologne, Jerman.

Rabu, 14 September – Hamburg, Jerman.

Jumat, 16 September – Wroclaw, Polandia.

Sabtu, 17 September – Vienna, Austria.

Minggu, 18 September – Milan, Itali.

Selasa, 20 September – Marseille, Perancis.

Rabu, 21 September – Barcelona, Spanyol.

Sabtu, 24 September – London, Inggris.

Minggu, 25 September – Paris, Perancis.

[ SCANDAL MANIA TOUR 2016 ]

Minggu, 30 Oktober – Sendai MACANA (Miyagi)
Kamis, 3 November – Zepp DiverCity TOKYO (Tokyo)
Sabtu, 5 November – Hiroshima CLUB QUATTRO (Hiroshima)
Minggu, 6 November – BEAT STATION (Fukuoka)
Sabtu, 12 November – Namba Hatch (Osaka)
Minggu, 13 November – Zepp Nagoya (Aichi)
Minggu, 27 November – CLUB DUCE (Hokkaido)

Tertarik untuk melihat langsung salah satunya? Bisa mulai dicicil untuk menyisihkan sebagian uang bulanan kalian hingga mendekati akhir tahun ini.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!