Tidak hanya merayakan ulang tahun mereka yang ke 10 pada tahun ini, tapi SCANDAL juga merilis sebuah album baru kembali yang berjudul “YELLOW” pada bulan Maret yang lalu (available in Europe courtesy of JPU Records) dalam rangka memperingati anniversarynya tersebut. Lalu diikuti dengan pemberitahuan bahwa mereka juga menggelar tour Jepangnya yang juga sempat terkena delay karena salah satu personilnya terkena musibah. Disamping tour Jepang, mereka juga menggelar tour ke Eropa untuk yang pertama kalinya. Nah dalam rangkaian tour Eropa tersebut salah satunya yaitu konser SCANDAL di O2 Academy Islington. Dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai konser mereka di O2 Academy Islington tersebut nih Akiba-chan & Akiba-kei. Yuk mari disimak!

konser SCANDAL di O2 Academy Islington

Sebelum akhirnya SCANDAL tiba di London, mereka sudah menempuh perjalanan di Eropa sekitar seminggu setengah. Pada saat konser SCANDAL di O2 Academy Islington ini, sebelum para kakak-kakak kece ini on stage, para penonton mulai mengantisipasi gigs. Lalu seorang wakil dari penyelenggara, B7KLAN mendesak semua orang yang membuat suasana agak ricuh. Waktu untuk konser pun agak sedikit terbuang. Lalu para anggota pun mulai mengisi posisi masing-masing di atas panggung. Dan konser tersebut pun dimulai dengan lagu intro dari album baru mereka ‘Room No. 7‘.

scandal-o2-islington-london-2016-12

Sebelum lanjut ke lagu ‘Stamp!‘, kak Haruna pun mengatakan “What’s up London?” yang lalu memicu semua orang untuk mulai melambaikan tangan mereka ke atas sambil bernyayi potongan lirik, “Everything’s gonna be alright. Everything’s gonna be okay. Everything’s gonna be alright”. Setelah lagu itu usai, lalu dilanjut dengan lagu ‘Your Song‘.

scandal-o2-islington-london-2016-11

Lampu flash menyorot pada kak Mami pada saat dia mengambil posisi di bagian tengah panggung ketika memainkan gitar solo dalam lagu ‘Onegai Navigation‘. Setelah itu lalu dibalut dengan lagu yang lembut ‘Love Me Do‘. Dan berikutnya mereka memainkan lagu musim panas ‘Sunday Drive‘.

scandal-o2-islington-london-2016-10

Kak Tomomi pun mulai mengambil alih vokal pada saat lagu ‘Konya wa Pizza Party‘ dengan suara yang lucu dibalut nada tinggi. Kak Haruna mulai mengajak semua orang untuk bertepuk tangan mengiringi lagu mereka sambil berteriak “Hey!” sebelum masuk ke chorus.

Rekomendasi Bacaan: TK from Ling Tosite Sigure Rilis Album & Pamerkan MV “Wonder Palette”

Sebelum set pertama dari lirik untuk melanjutkan kebagian berikutnya pada lagu ‘Sisters‘, kak Mami mulai melakukan MC. Dia mengatakan bahwa sehari sebelum mereka di London, mereka pergi ke Soho lalu membeli T-Shirt yang dia kenakan di panggung pada saat itu dan juga katanya dia mencari makanan Jepang. Lalu kak Tomomi pun mulai bergerak dan mengatakn bahwa dia ingin kembali ke London setiap tahunnya sebelum kak Haruna mulai bercanda dan mengatakan buat yang belum membeli album terbaru mereka, kali ini album terbaru tersebut sudah bisa didapatkan disini (di Eropa).

scandal-o2-islington-london-2016-5

Dilanjut pada saat dimainkannya lagu ‘Morning Sun‘ dan juga single terbaru mereka ‘Take Me Out‘, kak Mami dan Tomomi mulai melompat-lompat di stage dan sang drummer kak Rina mengibaskan rambutnya dari sisi ke sisi. Setelah itu para penonton pun disuguhkan lagu ‘Awanai Tsumori no, Genki de ne‘ dan juga ada sedikit orasi sebelum masuk ke lagu berikutnya, ‘LOVE SURVIVE‘. Dan yang keren pada segmen ini tuh ketika para personil (selain kak Rina) melompat bersamaan dan para penonton secara serentak berterika “Yeah!”.

scandal-o2-islington-london-2016-3-1

Setelah itu dibalut kembali dengan lagu yang kalem ‘Chiisana Honoo‘ sebelum mereka meninggalkan panggung untuk break sejenak. Tidak butuh waktu lama, mereka pun mulai kembali ke panggung lalu memainkan jam session yang menampilkan sisi kacau mereka 😀

Sebelum akhirnya konser SCANDAL di O2 Academy Islington ini berakhir, mereka pun membawakan lagu favorit para penggemar, ‘Shojo S‘ yang membuat kerumunan penonton menjadi agak gila bersamaan dengan para gitaris yang mondar-mandir sambil menari. Lalu di paruh kedua ‘SCANDAL BABY‘, mereka berkumpul di tengah sambil menarik/mencubit wajah satu sama lain dan juga mulai keluar dari jalur lirik 😀 haha

Wah, kebayangkan gimana serunya? Tapi sangat disayangkan, pada gelaran tour perayaan anniversary mereka ini Indonesia belum kebagian jatah. Buat yang menunggu-nunggu mereka mampir ke Indonesia sabar aja ya, semua akan indah pada waktunya :’D wkwkwk