Sayonara Karin Maruyama, Sayonara…

Dunia idol Jepang kembali bersedih. Selain beberapa waktu yang lalu tersiar kabar tentang pembubaran grup Idoling!!! kini kabar dari solo idol Karin Maruyama. Pada tanggal 22 Mei lalu, Karin Maruyama telah meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya. Ia meninggal dalam umurnya yang masih muda yaitu 21 tahun. Karin menggegerkan publik Jepang kala ia pertama kali dinyatakan mengidap kanker pada 2013. Hal ini menyebabkan perilisan single pertamanya harus tertunda hingga 2015. Meskipun ia berjuang keras dengan penyakit yang dideritanya, ia tidak berhenti berkarya. Terbukti dalam perjuangannya melawan kanker, ia masih sempat mempersiapkan single pertamanya itu.

Kabar mengenai meninggalnya sang idol diumumkan pertama kali oleh Ibunda Karin melalui Twitter sang idol.
Dunia idol Jepang kembali bersedih. Selain beberapa waktu yang lalu tersiar kabar tentang pembubaran grup …. kini kabar dari solo idol Karin Maruyama. Pada tanggal 22 Mei lalu, Karin Maruyama telah meninggal dunia karena penyakit kanker yang dideritanya. Ia meninggal dalam umurnya yang masih muda yaitu 21 tahun. Karin menggegerkan publik Jepang kala ia pertama kali dinyatakan mengidap kanker pada 2013. Hal ini menyebabkan perilisan single pertamanya harus tertunda hingga 2015. Meskipun ia berjuang keras dengan penyakit yang dideritanya, ia tidak berhenti berkarya. Terbukti dalam perjuangannya melawan kanker, ia masih sempat mempersiapkan single pertamanya itu.

Kabar mengenai meninggalnya sang idol diumumkan pertama kali oleh Ibunda Karin melalui Twitternya.
ceriTerjemahan:
“Sang Idol yang dicintai oleh semua orang, yang tidak pernah berhenti berharap hingga akhir, Karin Maruyama, telah dikalahkan oleh penyakit kanker sebagaimana nafas terakhirnya pada 1:10 pm hari ini. Monolog video kemarin merupakan video terakhirnya. Terima kasih banyak telah mendukung Karin hingga hari ini”.

Meskipun mendapatkan 7 kali bedah untuk mengangkat tumor otak yang ia derita sejak sekolah dasar, Karin masih berharap dirinya sebagai seorang idol. Ia bahkan turut mendaftar pada beberapa audisi idol ketika ia terbaring di rumah sakit. CHEEBOW, label musik Karin, sempat mengumumkan penundaan perilisan single Karin yang harusnya dirilis pada 2013 namun terpaksa di undur hingga Karin sembuh. Single yang diberi judul “Eternal Summer” ini adalah single pertama sekaligus terakhirnya. Namun untuk menghormati Karin, single pertamanya akan dirilis pada Juni 2015.


Saking hebatnya harapan Karin untuk menjadi Idol, ia pun memutuskan berangkat ke sebuah acara di Shibuya Tower Record pada 4 Maret 2015 lalu. Bahkan ia memberikan penampilannya selama 2 jam termasuk menandatangani poster dan majalah serta berfoto bersama fans. Kemudian sejak awal April 2015, Karin memulai video singkatnya di Youtube untuk berinteraksi dengan fans sementara ia berbaring di rumah sakit. Ia juga mengungkapkan harapannya untuk segera merilis single keduanya yang liriknya sudah ia persiapkan. Namun, harapan tersebut tampaknya tidak bisa terwujud karena Karin lebih dahulu harus pergi meninggalkan fans dan semua mimpinya menjadi seorang Idol.

Karin Maruyama  (2 Agustus 1993 - 22 Mei 2015)
Karin Maruyama
(2 Agustus 1993 – 22 Mei 2015)