Sayangi Hewan dan Alam sekitar bersama Manga Wild Life

Tessho vs Shiryou
Tessho vs Shiryou

-Akiba Nation- Manusia sebagai makhuk sosial, tidak dapat hidup sendiri melainkan membutuhkan orang lain serta makhluk hidup lainya seperti hewan dan alam sekitarnya. Bagi sebagian manusia, hewan tidak hanya sebagai bahan konsumsi makanan saja namun juga sebagai sahabat dekat manusia. Nah, Akiba-chan dan Akiba-kei sekarang memelihara hewan yang Akiba-chan dan Akiba-kei sukai?? seperti kucing, anjing kelinci, kambing, sapi, ayam dan masih banyak lagi.

satwa buas
satwa buas

Di dunia ini ada hewan-hewan tertentu yang dilindungi negara karena terancam punah. Hal ini dikarenakan ada manusia yang meneksploitasinya secara kejam dan mengakibatkan penurunan tingkat kuantitas hewan tersebut. Oleh karena itu, kita haru melestarikan serta menjaga keseimbangan alam. Kalau alam rusak, yang repot juga manusia kan..

inu
inu

Buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang suka hewan, manga Wild Life ga boleh dilewatin nih.. karya Masato Fujisaki ini pernah mendapat penghargaan Manga Award Shogakukan di tahun 2006 kategori Shonen lho. Disini para pembaca dibuat merasakan haru dan manisnya kisah Tessho Iwashiro sebagai tokoh utama berambut kuning yang berusaha mati-matian menyelamatkan berbagai macam satwa. Berbekal ketajaman irama dan hati yang tulus Tessho masuk ke Divisi 2 (divisi yang melayani pengobatan satwa liar di R.E.D) dan membuat kawan-kawan seprofesinya kagum atas kerja kerasnya menyelamatkan satwa di Rumah sakit hewan No. 1 di dunia R.E.D.

Tessho dan Inu-chan
Tessho dan Inu-chan

Tidak hanya itu, manga Wild Life menyajikan kepolosan Tessho dengan kawan-kawannya serta ketegangan melawan pemburu liar dari SIF.

Tessho vs Shiryou
Tessho vs Shiryou

Beberapa Karakter Utama dalam manga Wild Life :

Tessho; Memiliki ketajaman irama. Polos dan baik hati.

Kashu; Dokter hewan yang merekomendasikan bakat Tessho ke dalam profesi dokter hewan.

Ryoto; Dokter Hewan jenius yang juga memiliki ketajaman pengelihatan. Usia tidak jelas dan hobinya bersantai.

Seno; Perawat hewan yang menjadi asisten Tessho. Memiliki rasa kagum pada Tessho.

Inu; Anjing setia yang memiliki peran penting dalam petualangan Tessho.

Direktur Takamiya; Pemimpin tertinggi R.E.D

Hisataka; Dokter Hewan yang juga memiliki rasa sayang pada hewan seperti Tessho.

Shiryou; Pemburu Liar, musuh Tessho dan kawan-kawan.

inu-chan
inu-chan

Cerita di manga ini dikemas berdasarkan kisah nyata dan juga memberikan pengetahuan umum cara merawat hewan tertentu serta mengandung makna tersirat agar menjaga kelestarian alam sekitar. Beberapa cerita juga diangkat dari sebuah fakta  kondisi alam atau suatu tempat di bagian Jepang maupun bagian dunia yang lain di masa sekarang.

cuplikan manga
cuplikan manga

Meskipun Tessho si berambut kuning serta penampilannya yang sangat tidak mencerminkan dokter pada umunya, sering kali ia di cemooh dan diremehkan oleh Profesor ahli hewan  lainnya. Tentu saja Tessho tidak peduli pandangan dokter lainnya, karena yang ada di dalam hatinya adalah “Menyelamatkan satwa yang butuh dirinya”. Di manga ini Tessho dan kawan-kawannya juga sering kali memperingatkan pemilik hewan agar tidak lalai dan sembarangan merawat mereka lhoo.. Tessho benar-benar sangat sayang hewan ya.. ^^

manga
manga

Tidak berapa lama, Tessho dipindahkan dari R.E.D ke Rumah sakit Universitas. Petualangannya semakin berat karena di Rumah Sakit Universitas Tessho banyak menemui dokter-dokter yang tidak berperikemnusiaan pada hewan.

Juga ada doramanya lho~~

wild life dorama
wild life dorama
manga wild life
manga wild life

Nah, mungkin Akiba-chan dan Akiba-kei bisa mencoba membaca manganya ini agar terus terinspirasi menjaga kelestarian hewan dan lingkungan sekitar dan semakin menyayangi satwa-satwa ya.. >,<

SHARE
Previous articleBeberapa Onsen Unik yang patut kamu ketahui
Next articleX JAPAN is Back (Again)
Freelance Japanese Translator/Interpreter | Japanese Culture Fans | Maccha Freaks | 日本語の翻訳者・通訳者 | 日本文化が大好き | 抹茶フリーク \(*^o^*)/