Season ke 2 dari anime Arslan Senki yang di beri judul “Fuujin Ranbu” ini mengabarkan berita yang sedikit menyedihkan. Anime yang masuk list paling ditunggu-tunggu oleh penonton tersebut rencananya hanya akan ditayangkan selama 8 episode saja. Season ke 2 anime tersebut akan mulai ditayangkan secara perdana di saluran televisi MBS dan TBS pada tanggal 3 Juli yang akan datang. Diberitahukan juga bahwa season ke 2 ini akan ditayangkan setiap hari Minggu pada pukul 5 sore, jadwal tersebut termasuk dalam jadwal “Nichigo“. Staff dari anime ini juga telah mengumumkan waktu bulan Maret kemarin bahwa anime ini akan tayang pada bulan Juli. My Hero Academia ditayangkan dalam jadwal ini pada bulan April. Sedangkan season baru Nanatsu no Taizai akan ditayangkan selama 4 minggu dalam jadwal tersebut pada bulan Agustus.

Para staff dan seiyuu akan kembali terlibat dalam seri yang baru, namun katanya Kyou Yamashita akan menjadi sutradara CG yang baru menggantikan Daisuke Suzuki. Tatsuya Shimano juga dikatakan akan menggantikan Hiroshi Adachi sebagai sutradara modeling. Lalu, Felix Film akan menggantikan SANZIGEN mengerjakan 3D CG mereka yang baru. Dan sudah diberitahukan kalau Eir Aoi akan membawakan lagu pembuka untuk seri ini sedangkan Kalafina yang akan membawakan lagu penutupnya.

Bessatsu Shonen Magazine - 2016-06

Anime yang di adaptasi dari sebuah karya yang dikarang oleh Yoshiki Tanaka yang konon katanya terinspirasi dari cerita “Amir Arsalan-e Namdar” karya Mohammad Ali Naqib al-Mamalek asal Iran ini menceritakan tentang seorang putra mahkota kerajaan Pars yang bernama Arslan, dimana kerajaan tersebut di ambil alih oleh kerajaan Lusitania. Pada usia 14 tahun, Arslan ikut dalam perang untuk pertama kalinya dan kehilangan segalanya, setelah ayahnya, Raja Adragoras kalah dalam pertempuran, setelah Arslan berhasil menyelamatkan diri bersama pengikutnya yang setia, Daryun. Bersama temannya yang baru yaitu Narsus, Elam, Gieve dan Farangis, Arslan mulai membangun kekuatan yang baru untuk melawan tentara Lusitania yang di pimpin oleh kesatria yang dikenal dengan sebutan Silvermask dan berusaha keras agar dapat merebut kembali kerajaannya yang pernah jatuh.