Bosan menjadi jomblo terus-terusan? Kepengin dapat pacar, tapi tidak tahu cara yang harus dilakukan untuk menarik perhatian si doi? Sudah banyak mengikuti tips-tips tentang cinta dan tidak ada satu pun yang berhasil? Kamu mampir di ulasan yang tepat! Karena kali ini, kita tidak akan membahas soal update anime terbaru atau yang lainnya, melainkan permasalahan asmara. Akiba-chan dan Akiba-kei bakal berguru pada pakarnya langsung, lho, yakni Kirito! Ada 6 tips cinta dari Kirito yang bisa Minna praktikkan agar tidak jadi jomblo seumur hidup.

Sebelumnya, tahu kan siapa Kirito itu? Ia bernama asli Kirigaya Kazuto, merupakan seorang pemuda yang suka bermain VRMMORPG alias permainan dimana pemain bisa masuk ke dalam dunia paralel. Selama bermain di sana, entah sudah berapa banyak gadis yang naksir kepada Kirito. Ini semata-mata dikarenakan pribadi remaja laki-laki tersebut yang dinilai begitu menarik bagi lawan jenisnya. Nah, dengan mengikuti tips cinta dari Kirito, Minasan juga bisa menjadi seperti cowok satu itu yang ditaksir banyak cewek. Yuk, langsung cek tipsnya di bawah ini! 😀

1. Jangan Terlalu Mengejar

Tips cinta dari Kirito yang pertama adalah jangan terlalu mengejar siapa yang kita suka. Jadilah cowok yang kalem dan tidak perlu begitu agresif memperlihatkan perasaan kita kepadanya. Kalau seorang cowok terus-terusan mengumbar kata cinta, maka semakin diumbar justru akan terasa basi alias biasa-biasa saja, tidak ada spesialnya lagi bagi orang lain–termasuk si doi. Beri perhatian kecil di beberapa kesempatan, tapi jangan setiap saat.

Kirito awalnya juga tidak terlalu mengejar Asuna tuh. Ia hanya menunggui Asuna yang sedang tidur agar terhindar dari orang yang tidak bertanggung jawab. Perhatian-perhatian kecil begini malah lebih membekas di hati seorang cewek. Tidak mesti menghadiahkan pakaian mewah atau bahkan mengajak jalan-jalan pakai mobil lamborghini untuk dapat disukai oleh seorang cewek. Buktinya, sekarang Asuna tergila-gila pada Kirito sejak hal kecil ini pernah dilakukannya.

2. Berprinsip

Berprinsip adalah hal kedua yang menurut tips cinta dari Kirito dapat berhasil menggaet seorang cewek. Bagaiamana pun, cowok memang dituntut memiliki prinsip dalam hidupnya agar dapat menjadi pegangan yang kuat bagi orang lain. Kirito juga pribadi yang berprinsip. Ia selalu mengatakan dalam hatinya untuk berjuang melindungi orang-orang yang ia sayangi, meski itu artinya harus mengorbankan nyawanya sendiri. Kirito tidak akan membiarkan temannya terjebak dalam masalah yang berbahaya, ia akan selalu datang untuk menolong.

Inilah prinsip yang membuat Asuna menyukai Kirito. Ia merasa aman dan terlindungi berada di sisi pemuda itu. Namun tidak hanya Asuna yang merasakan hal tersebut, melainkan semua orang yang pernah menjadi orang terdekat bagi Kirito. Minasan setidaknya harus berprinsip seperti ini agar bisa terlihat jantan bagi para cewek. Belajarlah banyak dari Kirito tentang berusaha melindungi orang lain. Mulai sekarang, coba bersumpah dalam hati Minasan untuk menjadi pribadi yang lebih berprinsip. Orang-orang yang punya prinsip dalam hidupnya tidak akan mudah terbawa arus dan itu menjadikannya terasa ‘spesial’.

3. Peka

Tips cinta dari Kirito selanjutnya mengajarkan kita semua tentang pentingnya peka terhadap perasaan orang lain. Dengan menjadi pribadi yang lebih peka, seorang cowok dapat memahami ‘kode’ yang dituturkan oleh para cewek. Terkadang, kode ini seperti rumus phytagoras atau aljabar yang bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dimengerti. Ditambah, Indonesia adalah wilayah yang menganut adat ketimuran dimana menuntut kaum hawa yang dikejar, bukan mengejar.

Melebarnya permasalahan ini membuat sebagian besar kalangan perempuan enggan menyatakan rasa suka terlebih dahulu. Mereka pun lebih memilih mengirim sinyal-sinyal yang menjadi pertanda bagi targetnya. Oleh karenanya, cowok harus jadi lebih peka dalam menerjemahkan sinyal ini. Kirito tahu hal tersebut, dan ia membalas sinyal yang diberikan Suguha dan Lisbeth’s dengan sangat baik. Jawaban Kirito atas perasaan mereka selalu tepat sehingga membuatnya tidak dibenci.

Baca juga: Lama Tak Ditinggali Penduduknya, Kota di Jepang Ini Dihuni Hewan Liar

4. Ramah Tapi Cuek

Ramah itu harus, namun bukan artinya wajib tebar senyuman ke siapa pun dan menjadi murahan. Jadilah pribadi yang ramah, tapi juga menampakkan sisi cuek. Cewek sangat suka terhadap cowok yang cuek karena membuatnya terasa menantan, dan sedikit keramahan akan membuat mereka lebih nyaman untuk memulai percakapan ringan. Minasan harus pintar-pintar menimbang kadar sifat ramah dan cuek. Di hadapan perempuan, laki-laki yang bisanya cengengesan doang itu lebih enak dijadikan teman main, bukan teman hidup.

Tips cinta dari Kirito yang satu ini harus Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian ingat betul, ya! Biar disukai cewek-cewek. 😉

5. Penampilan Rapih

Tanyakan pada 1001 cewek tentang sosok laki-laki idaman, maka 999 dari mereka akan menjawab laki-laki yang berpenampilan rapih. Ya, banyak para cewek lebih menyukai cowok yang penampilannya rapih dan apik. Menurut mereka, cowok yang seperti itu lebih sedap dipandang ketimbang yang awut-awutan tidak jelas. Selain itu, dengan tampil rapih akan membuat seorang cowok jadi tiga kali lebih ganteng dari sebelumnya. Tidak perlu beli pakaian baru, cukup pakai yang ada dan masih pantas, mandi dua kali sehari, tidak keterlaluan sifat joroknya, maka Minasan akan terlihat lebih menarik di mata cewek.

Kirito juga begitu, lho, berpenampilan rapih. Maka dari itu, banyak cewek nempel terus sama dia.

6. Baik Hati

Tips cinta dari Kirito yang terakhir adalah ‘baik hati’. Tentu saja, bagaimana disukai cewek kalau orangnya saja jahat? Walau terkadang ada tokoh antagonis pria di film-film yang disukai para gadis, tetap saja hidup ini enggak seindah Drama Korea, kalau beneran ada di dunia nyata pasti mereka bakal ogah banget. Sifat baik hati itu mutlak diperlukan agar dapat disukai banyak orang. Kirito sendiri yang menjadi bukti bagi hal ini. Akan tetapi, meski pun dituntut jadi pribadi yang baik hati, Minasan tidak dianjurkan meniru Cinderella atau Bawang Putih, ya! Nanti sakit hati. *insert drumming sound here*

Begitulah sekiranya tips cinta dari Kirito yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Say No To ‘Jomblo’, guys! Mulailah perjalanan asmara kalian dari sekarang! 😀

NB: Penulis sendiri masih jomblo. *Kok nyesek ya?*

3 COMMENTS


  1. Notice: Trying to get property of non-object in /home/akibanation/public_html/wp-content/plugins/userpro/functions/hooks-filters.php on line 34
    riki hachiman

    Wah hebat gan,ngomong2 kita sama2 tahun 97 nih


  2. Notice: Trying to get property of non-object in /home/akibanation/public_html/wp-content/plugins/userpro/functions/hooks-filters.php on line 34
    tirta

    bisa di coba nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here