Jepang merupakan negara maju dengan 4 musim. Salah satu musim tersebut adalah Musim Dingin (Winter, 冬, fuyu). Tentu saja dengan adanya perubahan musim 4 kali dalam satu tahun ini menciptakan populasi satwa yang musiman pula. Dalam bahasan kali ini akan diulas seputar “wildlife” di Jepang saat musim dingin. Yuk simak artikelnya.

Seorang Photographer bernama Prasit Chansareekorn berhasil membuat sebuah karya dokumenter yang diunggah dalam situs video Youtube berdusari kurang dari 3 menit mengenai kehidupan satwa di Jepang ketika musim dingin. Berikut adalah beberapa satwa yang dapat dijumpai di alam liar Jepang ketika musim dingin.

winter 1Burung Bangau Jepang ditemukan di Kushiro, Hokkaido (Chansareekorn, 2014)

winter 2Angsa Whooper ditemukan di Kussharo, Hokkaido (Chansareekorn, 2014)

winter 3Elang Laut Steller ditemukan di Shiretoko peninsula, Hokkaido (Chansareekorn, 2014)

winter 4Monyet Salju (Snow Monkey) ditemukan di Nagano (Chansareekorn, 2014)

Selain burung-burung dan monyet masih ada banyak hewan lainnya yang ditemukan saat musim dingin. Untuk lebih lengkapnya mari kita saksikan langsung video yang diunggah oleh Mr. Chansareekorn.

Sungguh indah tak bisa terungkap dengan kata-kata. Betapa pedulinya masyarakat Jepang dengan alam sehingga masih banyak ditemukan satwa-satwa liar ini. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat beraktifitas.