Panggilan untuk semua penggemar Vocaloid untuk merapat. Mimin mendapatkan kabar kembira tentang film yang bakal bikin kalian sakit pantat kokoro. Sebuah lagu dari Hatsune Miku berjudul SAKURA NO AME sudah ditetapkan sebagai live action wajib tunggu tahun 2016. Pastinya udah pada nggak asing kan dengan lagu-lagu dari mereka?

Yep, Vocaloid memang punya segudang lagu mulai dari yang ceria, kelam, berapi-api sampa yang menyentuh hati. Nah kali ini giliran lagunya si Miku yang kena sorotan. Sebuah project film yang terinspirasi dari lagu diva daun bawang ini sudah menampakkan keseriusan dengan mengumumkan serentetan informasi ngebut dan lengkap melalui official websitenya. Selain itu mereka juga telah merilis sebuah video trailer. Seperti dibawah ini:

sakurain

Film yang dijadwalkan rilis tanggal 5 Maret 2016 ini Atsushi Ueda selaku Sutradara dibantu sang creator Halyosy sebagai script writer. Sedangkan untuk para pemainnya digawangi oleh aktris cantik Yamamoto Maika yang berperan sebagai Hatsune Miku (dalam film disebutkan bernama Miku Tono). Ia akan beradu peran dengan Asaka Koudai yang berperan sebagai Haru, Hirota Ryouhei sebagai Len, Inoue Yuki sebagai Rin, Hisamatsu Ikumi sebagai Luka, Tabata Tomoko sebagai Meiko, Miura Toko sebagai Yuri serta Okunuki kaoru sebagai Midori.

sakura1

Live action Sakura no Ame (桜ノ雨/Rain of Cherry Blossom) diambil dari kisah yang tergambar dalam lagu karya HALYOSY berjudul serupa. Kisahnya menceritakan seputar moment perpisahan kelulusan yang mengharukan biasa digelar di sekolah-sekolah jepang. Ada kengangan tersendiri dibalik sebuah perpisahan yang digambarkan apik melalui alur ciptaan staff produksi filmnya. Miku, adalah seorang siswi kelas 2 SMA yang bersekolah di SMA pinggiran dekat pantai. Ia ikut dalam club paduan suara karena terinspirasi oleh Haru (senpainya). Suatu hari tiba-tiba sang guru Meiko memilih lagu sulit untuk kompetisi paduan suara, mereka bertekad menang karena ini adalah saat dimana Meiko-Sensei harus pensiun. Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya memutuskan untuk memakai lagu Sakura no Ame.

Untuk lagunya sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2008, setelah itu menjadi melejit dan sering dibawakan oleh anak-anak sekolah jepang dalam acara perpisahan kelulusan mereka. Original PV lagunya bisa kalian putar dibawah ini:

sakura12 sakura122 sakura22