Hello, yang lagi nganggur sore-sore gini enaknya ngapain? Hmm… gimana kalau nonton drama aja, udah nengok serial drama terbaru yang bagus belum? Kalua belum mimin kasih saran deh. Satu buah drama baru yang sarat makna hidup. Judulnya KOUNODORI. Eh, sebenarnya Kounodori ini meruapakn film live action lho, tapi dirilis dalam bentuk drama tv pendek. Dalam masa pembuatannya, posisi sutradara dipegang oleh Doi Nobuhiro serta dibantu oleh Kaneko Fuminori. Sedangkan naskah cerita ditulis langsung oleh sang mangaka You Suzunoki dibantu Mutsumi Yamamoto. Drama ini sudah mulai tayang di TBS TV sejak tanggal 16 Oktober yang lalu dan masih terus tayang hingga saat ini disetiap hari jum’at pukul 22:00 waktu setempat.

Aktor yang bermain dalam dorama ini juga bukan aktor baru atau asal-asalan, tokoh utama Sakura Kounotori diperankan oleh Ayano Gou yang pernah tenar lewat perannya sebagai Gaemon Ishikawa dalam Lupin III dan Uesugi Kenshin. Lalu ada Mayu Matsuoka sebagai Kae Shimoya, Yoshida Yo sebagai Rumiko Komatsu, Nao Omori sebagai Takayuki Imahashi, Sayaka Yamaguchi sebagai Megumi Arai serta Shun Oguri sebagai Hiroyuki Nagai.

Kounodori original adalah serial manga karya You Suzunoki yang diterbitkan oleh majalah Weekly Morning – Kodansha sejak 21 Juni 2013. Saat ini telah mencapai delapan volume. Manga bergenre seinen ini pernah terpilih untuk masuk nominasi Kodansha Manga Awards yang ke 39.

Serial ini mengisahkan tentang kehidupan seorang dokter kandungan bernama Sakura Kounotori yang memimpin ob-gyn team dan sangat dihormari rekan-rekannya. Selain berprofesi sebagai dokter kandungan ternayata lelaki ganteng tersebut juga merupakan salah satu musisi / pianis jazz yang cukup dikenal orang dengan julukan “baby”. Di jepang sendiri proses hamil dan melahirkan bukan bagian dari sesuatu yang dianggap ‘penyakit’ sehingga asuransi pun tidak mencantumkan biaya bersalin sebagai kebutuhan yang harus diutamakan dalam list mereka. Pemeriksaan oleh dokter bukan berarti cedera dan penyakit yang tiba-tiba timbul pada ibu dalam masa kehamilan bisa disembuhkan segera oleh mereka, maka dari itu, untuk proses bersalin yang normal memang tak memerlukan dokter khusus, namun pada saat terjadi sesuatu yang abnormal, peran dokter kandungan menjadi sangat penting dan sangat dibutuhkan.

Suatu hari Sakura baru saja memulai konsernya di sebuah club di kota Tokyo. Belum sampai sepuluh menit ia berada diatas panggung ia berhenti karena mendapat telepon dari rumah sakit. Ada seorang wanita hamil yang membutuhkannya. Akhirnya tanpa ragu ia bergegas pergi ke Rumah Sakit. Sesampainya disana ia dikagetkan dengan pernyataan bahwa wanita muda tersebut tidak pernah periksa ke dokter kandungan bahkan tidak yakin berapa bulan ia telah mengandung. Meskipun dengan perasaan was-was, Sakura tetap menerima permintaan untuk membantu persalinan wanita tersebut. Ia meminta bantuantim Neonatology yang dipimpin oleh Takayuki Imahashi agar persalinan dapat berjalan lancar.

Akibanation

Akibanation