Satu Lagi Anime Sport Saingan Yowamushi Pedal Nih!

Anime bergenre sport kini sudah kian marak dan menjamur. Setelah beberapa tahun terakhir bermunculan para ikemen yang menggalakkan olahraga sebagai tontonan pilihan seperti Prince of Tennis, Free!, Haikyuu bahkan sampai anime tentang tantangan bersepeda: Yowamushi Pedal, akhirnya tahun ini bakal hadir juga salah satu anime sport yang melengkapi deretan koleksi diatas.

Official website salah satu perusahaan penerbit di Jepang, Ichijinsha, mengumumkan bahwa salah satu dari manga yang mereka kembangkan karya Miyake Taishi berjudul LONG RIDERS! Akan segera mendapatkan project anime. Sepertinya mengenai tim produksi dan staff belum ditentukan sepenuhnya. Hanya seiyuu yang akan mengisi peran lima karakter utama yang telah ditentukan. Mereka adalah Toyama Nao sebagai Kurata Ami, Igarashi Hiromi sebagai Niigaki Aoi, Hikasa Yoko sebagai Takamiya Saki, Kurosawa Yurika sebagai Ichinose Yayoi serta Okubo Rumi sebagai Saijou Hinako.

Long Riders! Menceritakan kisah tentang gadis biasa bernama Ami yang baru duduk di tahun pertama kuliah. Ia mengklaim dirinya tak memiliki skill apapun dan merasa hidupnya flat. Suatu hari ia melihat seseorang mengendarai sepeda gunung, lalu seketika ia langsug jatuh hati pada………….sepeda tersebut. -_- Akhirnya dengan menabung mati-matian ia membeli benda tersebut. Setelah kejadian tersebut Ami mengenal dunia bersepeda jarak-jauh dan bergabung dengan grup sepeda Fortuna, dimana grup tersebut berisikan teman-teman di kampusnya.

Manga Long Riders! (ろんぐらいだぁす!) dicetak pertama kali pada tahun 2012 dan hingga saat ini telah mencapai lima volume. Dari sampul berita yang ditampilkan Ichijinsha, sepertinya anime genre sport yang satu ini juga sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi sentral karakternya cewek. Jarang sekali anime sport yang menjadikan cewek sebagai sorotan utama.

Long Riders 3