Maniaks sepeda boleh bersorak. Karena hari ini satu kabar gembira tentang anime sport yang dipenuhi cewek-cewek enerjik siap menerjang list tonton musim depan. Ialah MINAMI KAMAKURA KOUKOU JOSHI JITENSHA-BU (南鎌倉 高校 女子 自転車部/Minami Kamakura High School Girls Cycling Club) yang akan memulai debut dari serial manga ke versi anime. Serial ini nampaknya bakal cocok untuk akiba-chan dan akiba-kei yang menyukai anime semacam Yowamushi Pedal dan sejenisnya. Yah tapi kebalikan nya sih, isinya bakalan lebih full ke sosok-sosok cewek penuh aksi ketimbang taburan vitamin cowok ganteng 😀

Manga karya Matsumoto Noriyuki tersebut menceritakan tentang kisah seorang cewek SMA bernama Maiharu Hiromi. Ia yang merupakan murid pindahan dari Nagasaki ke Kamakura mulai menjajal aktivitas baru sebagai member klub bersepeda sekolah. Ia berharap dapat menikmati hari-hari yang asyik bersama member lain. Namun kenyataannya, ia malah belum pernah sama sekali bersepeda sejak kecil. Hal itu sempat membuatnya putus asa. Sampai pada saat upacara penerimaan murid baru, ia bertemu Akitsuki Tomoe. Seseorang yang akan menjadi sahabat sekaligus trainernya dalam mengendarai sepeda.

anime-sport

Baca Juga: Yowamushi Pedal “Shin Sedai” Mengungkap Seluruh Pemain Utama

Anime Minami Kamakura Koukou Joshi Jitensha-bu akan dipegang oleh sutradara Kudo Susumu. Dan naskah ceritanya ditulis oleh Sunayama Kurasumi, orang yang sama yang selama ini ambil bagian dalam anime sport bersepeda paling booming: Yowamushi Pedal. Melalui official twitter sang mangaka, anime sport cewek tersebut mengkonfirmasi bahwa akan ditayangkan mulai Januari 2017. Sementara itu info lebih lengkap seperti staff produksi, seiyuu dan tanggal tayang akan diberitahukan dalama pengumuman lebih lanjut.

Anime sport cewek

Matsumoto-Sensei sendiri sudah menerbitkan serial ini sejak bulan Agustus lima tahun lalu. Dan sekarang sudah mencapai 8 volume on-going. Sebelum dimantapkan sebagai adaptasi anime, serial ini terlebih dahulu sudah menerbitkan serangkaian Drama CD dengan jajaran seiyuu papan atas seperti Haruka Kudo sebagai Maiharu, Hayashi Saori sebagai Natsumi, Eriko Matsui sebagai Tomoe, dan Saki Nakajima sebagai Fuyune.

Bagaimana akiba-chan dan akiba-kei? Apa sudah siap mengikuti petualangan para cewek ini? 😀