Walau minggu ini negara Jepang dan lain-lain merayakan Valentine, di Indonesia ini juga dirayakan hari raya lain, Chinese/Lunar New Year. Akibanation telah memberi banyak kabar Valentine, tapi kali ini kita beri kabar yang terasa cocok dengan hari raya itu, yaitu kabar mengenai karakter chinese yang merah-merah diseri Gintama, Kagura. Karena ada rumor kalau aktor Sato Jiro perankan Kagura di live-action Gintama 2… he?

Adaptasi live-action dari seri Gintama ditayangkan pada tahun 2017 lalu. Mungkin karena dipanasi dengan kisah manga Gintama yang mendekati klimax, dan atau mungkin juga komedi koplak yang disutradai oleh Fukuda Yuuichi, pada akhirnya adaptasi live-action Gintama sukses menggembirakan para fans.

Kesuksesan tersebut diikuti dengan kegembiraan lagi, karena telah diumumkan oleh sang sutradara kalau Gintama live-action akan dibuat sequelnya. Dan telah diumumkan kalau sequel Gintama live-action itu akan ditayangkan tahun ini, pada tanggal 17 Agustus.

Tak ada detail lebih, tapi dikatakan kalau aktor Sato Jiro, yang memerankan karakter Takechi Henpeita dalam live-action Gintama pertama, akan tampil kembali dalam sequelnya, tapi uniknya tak dikatakan kalau ia akan memerankan karakter yang sama.

Dan baru-baru ini, Fukuda sang sutradara memberikan hint siapa karakter yang akan diperankan oleh Sato melaluk Twitter. Memperlihatkan juga kalau pembuatan sequel Gintama live-action sedang disiapkan. Dalam Tweet itu Fukuda terlihat sedang melakukan sesi fitting kostum karakter bersama Sato Jiro, dan terlihat kalau ia sedang mengenakan kostum dari karakter Kagura.

Fukuda komen “sesi fitting kostum dengan Sato Jiro-san. Padahal sudah dicek ukuran badannya, tapi karena kesalahan pembuat kostum hasil jadinya kekecilan, harus dibuat dari awal lagi” 😀 yang dijawab oleh Sato, mengatakan “sekarang masalahnya cuma tinggal ukuran kostumnya saja ya” 😀 😀

Tweet tersebut direspon juga oleh Hashimoto Kanna, pemeran original Kagura, mengatakan “ini terlalu lucu sampai aku tak bisa beri respon balasan yang lucu. Aku sangat ingin melihat Sato-san memerankan Kagura. Ngomong-ngomong apa itu kostum yang harus kupakai? Apa itu kostum lama atau baru?”

Fukuda kemudian membalas pertanyaan Kanna-chan, “KanKan, Sato Jiro takkan membiarkanmu memakai kostum Kagura. Ia berencana untuk memulai latihan action yang serius mulai besok :D” waduuuh apakah itu konfirmasi kalau Sato Jiro benar-benar akan memerankan Kagura??? Kanna-chan bagaimana donk kalau gitu?

Memang sih karakter Henpeita yang diperankan Sato juga ada cosplay berperan jadi Takasugi disalah satu cerita animanga Gintama, bisa saja itu Henpeita pura-pura jadi Kagura. Karena memang fourth wall breaking Gintama sudah terlalu besar, jadi sulit memastikannya. Jadi makin penasaran nih live-action keduanya bagaimana.

Comments

Loading...