Pertengahan akhir tahun 2018 lalu lahir dua meme sexy dalam dunia anime dan game, meme Thicc Rika dari anime Gridman, dan meme Bowsette dari game Nintendo yang lanjut melahirkan meme Boosette. Kini diawal 2019, muncul lagi meme baru, tapi unik dibandingkan meme yang sebelumnya itu. Karena animeme yang jadi trending sebagai pembuka tahun 2019 ini entah kenapa malah Uchiha Sasuke dari seri Naruto.

Ya, SASUKEEEEEEE dari seri Naruto lagi lumayan meleduk di internet, apalagi di Twitter. Dan kocaknya lagi, yang jadi meme bukanlah karakternya secara keseluruhan, tapi momen dari seri Naruto pertama, dimana ia dicekik oleh kakaknya, Uchiha Itachi. Karena itu, meme ini jadi dinamai Sasuke Choked atau Strangling Sasuke.

Bagi yang lupa atau belum menonton Naruto pertama, itu berasal dari bagian cerita dimana Itachi bersama dengan Kisame pertama muncul dihadapan Naruto. Saat Itachi mau menangkap Naruto, Sasuke muncul dan melawannya. Tapi Itachi yang saat itu lebih kuat dari Sasuke dengan mudah mengalahkan dan mencekik Sasuke, dan melancarkan Tsukuyomi padanya.

Banyak yang keren dalam momen itu. Naruto pertama tahu dan kenal siapa yang ingin dilawan/bunuh oleh Sasuke, dan bahkan Jiraiya sensei juga muncul dengan kerennya untuk menyelamatkan Naruto. Tapi momen serius tersebut bangkit kembali ditahun 2019 ini, dan malah jadi bahan candaan 😀

Jadi meme itu menyebar dengan mengubah siapa yang mencekik Sasuke. Ini jadi lumayan seru di Twitter karena dengan formatnya saat upload dua foto dari Tweet, posisi antara karakter pengganti Itachi dan foto Sasuke yang tercekik lumayan pas. Dan ini tak hanya karakter animanga lain, tapi juga orang asli seperti Presiden Obama!

Dan meme ini jadi meleduk, sampai sempat jadi salah satu topik paling trending di Twitter di Amerika. Dan disitu yang lucu lagi, netizen Jepang yang menyadari hal ini bingung melihatnya, tak mengerti kenapa Sasuke dari jaman dahulu malah jadi meme pembuka tahun 2019 ini. Tapi yaa yang namanya meme, tak begitu bisa ditebak jelas juga kenapa bisa populer.