Di Jepang saat ini musim dingin masih berjalan. Dan di beberapa tempat, juga ramai dirayakan. Yang paling dikenal banyak orang adalah perayaan Sapporo Yuki Matsuri (Sapporo Snow Festival), dimana orang-orang membangun berbagai patung salju raksasa yang keren. Dan di Sapporo Snow Festival 2017 ini, dimeriahkan berbagai patung salju karakter game, anime, movie, dan lain-lain. Yuk kita lihat patung-patung tersebut ๐Ÿ˜‰

Ada berbagai karakter anime seperti Arale dari anime Dr. Slump, Alphonse dan Edward Elric dari Fullmetal Alchemist. Dan sebagai kejutan, Doraemon juga muncul jadi guest, walau patung saljunya tak kelihatan. Ia muncul untuk mempromosikan movie 2017 yang akan tayang nanti, karena movienya kan bersetting di Antartika dan serba es, jadi Sapporo Snow Festival jadi tempat promosi yang cocok.

Sapporo Snow Festival

Dan bicara soal anime, dibuat juga pahatan karakter game School Girl Strikers buatan Square Enix. Untuk merayakan animenya yang telah tayang musim dingin ini. Dan bicara soal Square Enix, mereka juga jadi sorotan utama karena mereka juga memakai festival ini untuk lanjut merayakan 20 tahun Final Fantasy VII.

Dengan membangun patung Cloud raksasa. Lengkap dengan Buster Swordnya, siap melawan patung Sephiroth raksasa. Dan patung ini juga dilengkapi efek cahaya yang dipancarkan melalui alat proyeksi, menayangkan adegan 3D dari movie Advent Children dan Final Fantasy VII Remake.

Dan selain Square Enix, Nintendo juga ada. Berbagai patung salju dari game Nintendo terkenal muncul. Seperti Mario, Youkai Watch, dan Pikachu. Cocok ya melanjutkan tema musim dingin produk pokemon baru mereka yang dirilis bulan lalu ๐Ÿ˜€

Selain itu, sepertinya festival ini gencar dimeriahkan oleh para idol. Ada line-up patung pahatan chibi dari para karakter Love Live Sunshine. Dan dilokasi juga dijual berbagai merchandize Love Live seperti Nendoroid dan gantungan kunci dan lain-lain.

Dan yang tak kalahย Wah lagi adalah Hatsune Miku, yang memeriahkan festival dengan patung chibi Snow Miku. Mirip dengan Love Live, juga dibuka stand yang menjual Official Goods. Patung Miku memang kalah jumlah personel dengan Live Live, tapi ia tetap tampil meriah dengan dipasang light show dipatung itu dengan diputarnya lagu tema Miku untuk Sapporo Snow Festival 2017 ini, Star Night Show.

Selain itu juga ada patung movie Godzilla dan juga Star Wars. โ€œkarakterโ€ yang memetic/terkenal di internet masa kini juga muncul patungnya. Pikotaro lengkap dengan pen dan pinapple ditangannya ๐Ÿ˜€

Dan sebagai penutup artikel, ada juga plesetannya Pikotaro, dengan memakai… Donald Trump, dengan detail bagian mulut yang mirip aslinya ๐Ÿ˜€ maklum sih karena memang dia lagi terkenal.

Coba tebak siapa dia?

๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here