Fans SAO mendapat banyak kabar gembira belakangan ini. Penyanyi lagu SAO, Aoi Eir, sembuh hiatus, dan dibuka event game SAO AR untuk promosikan turisme di Tokyo. Belum lagi kabar dirilisnya dakimakura Asuna sebagai bonus game Fatal Bullet. Dan kabar munculnya DUA projek anime SAO, Alicization Arc dan Alternative GGO. Kali ini fans bisa senang lagi karena ada update info untuk Alternative GGO anime, yang merilis visual & CM trailer.

Sword Art Online Alternative – Gun Gale Online, adalah kisah spin-off dari Sword Art Online yang ditulis oleh Sigsawa Kenichi, author LN Kino no Tabi. Seri Light Novel tersebut pertama diluncurkan tahun 2014 lalu, dan telah diadaptasi menjadi manga oleh mangaka Tamori Tadadi.

Mengisahkan Kohiruimaki Karen, mahasiswi dengan badan yang tinggi (183cm) yang membuatnya merasa malu berhadapan dengan orang lain didunia nyata. Tapi ia bermain Gun Gale Online, memakai avatar kecil setinggi 150cm bernama Llenn.

Kemudian ia bertemu player beravatar cantik dan dewasa bernama Pitohui dan jadi berteman dengannya. Pitohui kemudian mengajaknya berpartisipasi dalam Squad Jam, versi Team Battle Royale dari turnamen Ballet of Bullet.

Dan pada bulan Oktober lalu, diumumkan kalau seri tersebut akan mendapatkan adaptasi anime. Dan diumumkan juga nama para seiyuu yang akan berperan. Dan diumumkan kalau dua karakter utama, Llenn dan Putohui, akan muncul dalam game Fatal Bullet.

Kali ini, ada update baru akan anime Alternative GGO. Diantaranya adalah perilisan CM dan visual, dan juga staff dan studio yang menganimasikannya, dan juga waktu penayangannya. Visual dan CM trailer memperlihatkan empat karakter yang seiyuu-nya telah diumumkan Oktober lalu.

  • Kusunoki Tomori sebagai Llenn
  • Hikasa Youko sebagai Pitohui
  • Akasaki Chinatsu sebagai Fukaziroh
  • Okitsu Kazuyuki sebagai M

Sedangkan untuk studio dan staff, diumumkan kalau animenya disutradai oleh Sakoi Masayuki, yang sebelumnya terlibat dalam anime Celestial Method dan Strawberry Panic. Kemudian ada Furoda Yousuke yang sebelumnya terlibat anime Gundam 00 dan Build Fighters, disini menangani naskah dan komposisinya. Dan ada Kosakai Yoshio sebagai chief animation director.

Untuk studionya, bukanlah A-1 Pictures yang menangani SAO original, tapi studio 3Hz.  Sebelumnya mereka yang memproduksi anime Celestial Method dan Princess Principal. Dan bagi yang tak sabar, tak perlu menunggu terlalu lama, karena dikabarkan kalau Alternative GGO anime ini akan mulai tayang pada bulan April nanti.

https://www.dailymotion.com/video/x6ee41c