Banyak anime seru yang siap tayang pada musim Spring 2020 nanti mulai dari bulan April, dari seaon baru Kaguya-sama wa Kokurasetai, remake Digimon Adventure pertama, dan season finale Yahari Ore no Seishun Love Comedy ga Machigatteiru. Dan bicara soal finale, anime SAO Alicization Final Cour juga akan tayang pada musim itu, dan baru-baru ini diumumkan tanggal penayanganya, yang dimulai pada akhir April nanti!

Sword Art Online adalah light novel karya Kawahara Reki yang pertama diadaptasi jadi anime oleh studio A-1 Pictures pada musim Summer 2012 lalu sepanjang 2 cour sampai Fall. Anime tersebut kemudian mendapatkan sequel yang mengadaptasikan arc Gun Gale Online yang tayang pada Summer 2014 yang juga sepanjang 2 cour sampai Fall.

Sword Art Online Alicization adalah anime SAO terbaru yang juga diproduksi studio A-1 Pictures dan disutradai oleh Ono Manabu, mengadaptasikan kisah Alicization yang merupakan arc cerita light novelnya dari volume 9 sampai 18.

Dengan panjangnya kisah itu, menarik melihat adaptasinya juga panjang, dengan anime Alicization arc diumumkan akan berjalan sepanjang 4 cour. Kisahnya juga memasukkan beberapa elemen dari film original Sword Art Online Ordinal Scale.

Anime Sword Art Online Alicization part pertama tayang pada musim Fall 2018 dan berjalan sepanjang 2 cour sampai Winter 2019 kemarin, mengadaptasikan volume 9 sampai 15 dari light novelnya. Dan setelah itu ditayangkan anime SAO Alicization Part 2 yang berjudul full War of Underworld yang bagian cour pertamanya ditayangkan pada musim Fall 2019 kemarin.

Dan cour terakhir yang merupakan bagian kedua dari Sword Art Online Alicization War of Underworld diumumkan akan tayang pada musim Spring 2020, dengan lagu opening yang dinyanyikan oleh Reona yang berjudul ANIMA.

Dan kini telah diumumkan tanggal tayang pastinya, dengan anime tersebut akan mulai tayang pada tengah malam tanggal 25, jadi masuk tanggal 26 April 2020! Terasa agak telat memang, tapi pertengahan April kemeriahan anime itu akan dibuka dengan tayangan spesial pada tanggal 11 April dan acara Digest dari cour pertamanya pada tanggal 18 April.