Fans seri Sword Art Online sudah dipuaskan dengan anime adaptasi GGO Alternative. Tapi kemeriahan SAO masih belum selesai bagi fans, karena sebentar lagi akan tayang adaptasi anime dari Alicization Arc LN SAO. Kita telah melihat PV pertama dari anime tersebut, nah baru-baru ini telah dirilis PV baru lagi, dan diumumkan jadwal penayangannya. Dikatakan kalau SAO Alicization Anime tayang Oktober, dan akan tayang sebanyak 4 cour!

Sebelumnya PV pertama ditayangkan dalam event Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017, dan diberikan juga info seiyuu baru berupa karakter Eugeo yang diperankan Shimazaki Nobunaga dan Alice yang diperankan Kayano Ai.

Kini telah diberikan berbagai info lain. Untuk staff, anime ini disutradai Ono Manabu pada studio A-1 Pictures. Dengan Suzuki Gou, Nishiguchi Tomoya, dan Adachi Shingo yang mendesain karakternya, dan Kajiura Yuki kembali mengkomposisi musiknya.

Dan bicara soal musik, dua nama besar kembali lagi setelah menyanyikan lagu anime SAO sebelumnya. Yaitu LiSA yang menyanyikan openingnya, Adamas, dan Aoi Eir yang menyanyikan endingnya Iris! Dan bagi yang kangen suara mereka, PV kedua anime SAO Alicization arc baru dirilis, yang memperdengarkan preview lagu tersebut!

Lalu soal jadwal penayangannya, yang lumayan menarik. Anime Sword Art Online Alicization arc ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 6 Oktober! Tapi ada event spesial untuk episode pertamanya. Episode pertama SAO Alicization ini berdurasi satu jam, dan akan tayang lebih dulu dalam premier event pada tanggal 15 September nanti.

Dan yang lebih keren lagi, adalah anime Sword Art Online Alicization arc akan tayang sebanyak empat cour, yang berarti durasinya sekitar satu tahun! Karena penayangan 1 cour sama dengan 1 season anime. Tapi tak diumumkan apakah ini full berlanjut-lanjut selama satu tahun, ataukah ada masa hiatus terpisah-pisah.

Ini membuat seluruh anime Alicization arc ini berdurasi kurang lebih sama dengan gabungan anime SAO pertama dan SAO II, dan lumayan wajar karena arc dalam novelnya saja berdurasi sebanyak delapan volume. Fans pasti bakal puass dah 😉

Comments