Beberapa cerita pendek terbaik dari hangout online Jepang 2channel baru-baru ini berubah menjadi manga oleh seorang seniman yang sangat berbakat, dengan satu kisah yang sangat memukul netizens, khususnya tepat di jantung minna-san :’)

Tahun lalu sebuah kelompok yang disebut Copy & Paste Mangaka memulai proyek video, menyusun daftar cerita pendek populer dibagi antara pengguna online dan fleshing mereka menjadi karya komik untuk meng-upload sebagai bagian dari serangkaian web.

Cerita menyentuh tentang seorang gadis bernama Saki dan lewat ibunya, baru-baru ini mendapat banyak perhatian dan saham melalui media sosial, dan sekarang kami menantang kalian untuk menonton dan hanya mencoba untuk tidak meneteskan air mata apapun! (Terjemahan bahasa Inggris dari cerita dari 01:45 ke 04:27 tanda berikut.)

▼ “Selamat Ulang Tahun, Saki-chan! Saya turut berbahagia untuk anda!”

PicsArt_1459572531819

“Aku harus menjauh dan hidup di dalam bagian dalam TV sekarang, itulah sebabnya kami hanya bisa bertemu seperti ini … Aku ingin kau mendengarkan apa kata papa dan menjadi gadis yang baik. Jika kalian melakukan itu, saya akan datang mengunjungi kalian lagi. ”

PicsArt_1459572572865

“Saki-chan … Selamat atas hari pertama sekolah! Aku sangat bangga padamu! Aku sudah menunggu begitu lama untuk hari ini … ”

PicsArt_1459572622708

“Sekarang aku tinggal di surga, jadi aku tidak bisa melihat kamu dan bertatap muka lagi, tetapi jika kamu membantu ayah seperti seorang gadis yang baik, aku akan datang mengunjungi kamu sekali lagi.”

PicsArt_1459572659988

“Bahkan, aku punya mantra ajaib untuk kamu! Ini dia! Sekarang kamu akan dapat memasak dan mencuci pakaian! ”

PicsArt_1459572695889

“Untuk beberapa saat Saki mendapat ibu baru”

PicsArt_1459572756974

“Saki-chan, kamu melakukan pekerjaan yang besar, membantu keluarga di sekitar rumah dan aku benar-benar bangga padamu … Dan kamu punya ibu baru sekarang, jadi aku tahu kau akan baik-baik saja, yang berarti saatnya bagi kita untuk benar-benar mengucapkan selamat tinggal … ”

copipemanga7

copipemanga8

“Berapa tinggi kamu sekarang? Aku tidak bisa mengatakan … Oh betapa aku berharap aku masih hidup! Aku akan senang untuk dapat menjaga, memasak banyak makanan lezat untuk kamh dan menonton kamu tumbuh … ”

PicsArt_1459572847949

“Tapi … Yah … ini adalah mantra sihir terakhir yang harus aku berikan kepadamu. Itu sihir supaya kamu dapat melupakan aku.”

PicsArt_1459572897065

“Ibu, mantra ini tidak bekerja. Tidak bisa! Itu karena…”

“Sebuah bagian dari kamu akan selalu berada dalam semua hati kita …”

PicsArt_1459572935879

PicsArt_1459572972188

“Saki, dan kamu juga, Sayang, apakah kalian siap?”

“Ya!”

PicsArt_1459573004069

“Oke, mari kita mulai!”

“Untuk ibu saya di surga …! Nah, mulai …! ”

PicsArt_1459573033953

 

Menurut cerita, ibu Saki sayangnya meninggal karena penyakit ketika Saki baru berumur dua tahun. Sesaat sebelum kematiannya, dia meminta suaminya untuk merekam tiga video dari dirinya untuk diberikan kepada Saki, pertama pada hari ulang ketiga, yang lain pada hari pertama sekolah, dan suatu hari nanti terakhir setelah menikah lagi. Ayah Saki menikah lagi ketika Saki berumur10 tahun, dan kemudian ia melihat video ketiga. “mantra ajaib” ibunya adalah untuk Saki berhenti berduka atas dia, dan menikmati hidup dengan ayahnya dan ibu tiri baru. Tentu saja itu tidak bekerja pada Saki, atau ayahnya atau ibu tiri nya. Karena dia akan selalu bersama mereka. Jadi mereka memutuskan untuk membuat video keempat, kali ini baginya untuk melihat dari surga.

Meskipun cerita ini tidak selalu berakhir dengan sempurna “bahagia selamanya”, itu membawa air mata menggembirakan untuk banyak ratusan pasang mata, banyak persis karena tidak gula mantel rasa sakit yang datang dengan kehilangan seseorang yang kalian cintai, apakah itu menjadi orang tua, kerabat, lain yang signifikan, atau teman. Tidak ada mantra ajaib yang langsung bisa membuat kesedihan memudar, atau pernah hilang sepenuhnya, tapi ada keajaiban dalam kenyataan bahwa orang masih dapat bertahan meskipun begitu, dan dengan waktu rasa sakit dapat menjadi lebih tertahankan, dan bahkan membawa kalian lebih dekat kepada orang lain yang tetap hidup.

 

Gimana minna-san? Sedih kan? Mimi aja sampe nangis nih :’D