Sang Gekikara itu akan Meninggalkan Sakae

Siapa yang tidak kenal Matsui Rena? Bagi para fans idol pasti nama member satu ini sudah tidak asing lagi. Berbagai drama tv, iklan, photobook hingga film-film layar lebar pernah ia jajal. Matsui Rena juga dikenal sebagai salah satu pionir di SKE48, grup yang menaunginya sampai agustus nanti. Ya, sejak pengumuman mengejutkannya untuk lulus dari grup, banyak orang terpukul. Selama ini, Rena sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda akan lulus hingga keputusannya untuk tidak ikut Senbatsu Sousenkyo tahun ini.

rena05
Penampilan Matsui Rena kala menyanyikan lagu solonya berjudul Kareha no Station

matsui-rena-membawakan-kareha-no-station
Beberapa waktu lalu, manajer teater SKE48, Yuasa Hiroshi telah mengumumkan secara resmi tanggal kelulusan Matsui Rena. Tanggal 30 Agustus 2015 dipilih sebagai akhir karir Rena bersama SKE48. Toyota Stadium yang berkapasitas 45.000 penonton pun dipilih menjadi saksi bisu penampilan terakhir sang Gekikara tersebut. Konser kelulusan Matsui Rena pun diberi judul 2,588 DAYS yang mana berarti jumlah hari yang telah ditempuh oleh Matsui Rena sejak awal kali ia dinyatakan resmi bergabung dengan SKE48 hingga kelulusannya pada Agustus nanti.

Penampilan Matsui Rena sebagai anggota geng kejam bernama Gekikara di drama Majisuka Gakuen
Penampilan Matsui Rena sebagai anggota geng kejam bernama Gekikara di drama Majisuka Gakuen

Mengapa Matsui Rena sampai memutuskan untuk lulus? Hal ini memang selalu menjadi pertanyaan dikala sang idol dari bermacam-macam grup menyatakan lulus. Sebuah stigma paranoid yang selalu muncul terus menerus dan menjadi dilema baik dari sang idol maupun orang-orang terdekatnya hingga para fans. Memang tidak ada yang salah dengan kelulusan. Kelulusan tidak berarti akhir segalanya. Sang idol telah memilih untuk mengambil jalan hidupnya yang baru dan akan mencoba survive di jalannya sendiri. Keputusan yang sangat berat namun sangat menentukan arah karirnya. Dia akan mencoba bertahan seorang diri, tanpa adanya perlindungan grup yang selama ini membentengi dirinya kala diterpa masalah atau skandal. Seharusnya, momen kelulusan member bukan menjadi ajang bersedih namun jadi ajang pemicu semangat baru. Fans, yang merupakan kekuatan terkuat dari idol sangat menentukan sebagai pemicu api dalam diri sang idol. Fans yang baik dan loyal akan terus mendukung idolnya meskipun ia tidak lagi dalam grup, bukan malah meninggalkan idolnya seraya sang idol lulus. Oleh karena itu, mari tetap dukung idol masing-masing walaupun ia telah lulus dari grup yang membesarkan namanya.

Selamat berjuang di jalan yang baru Gekikara a.k.a Matsui Rena-chan!