Akhir minggu kemarin ada event besar dunia komik Amerika, San Diego Comic-Con. Tapi dengan semakin populernya animanga di barat saat ini, event tersebut juga diramaikan oleh seri-seri Jepang macam Dragon Ball. Dan seri animanga shonen klasik tersebut benar-benar ramai dalam event Comic-Con kemarin, karena rekor Guiness Kamehameha Dragon Ball terbesar berhasil diraih oleh para fans Dragon Ball disitu.

Pemecahan rekor Guiness tersebut adalah bagian dari Dragon Ball World Tour 2019 yang merupakan hasil kerjasama dari Toei dengan Funimation dan Bluefin. Tour tersebut setelah ini akan lanjut ke kota lain di Amerika, Eropa, dan juga Asia timur termasuk Jepang kampung halaman Dragon Ball.

Eniwei, diawal minggu lalu telah diumumkan adanya acara usaha peraihan rekor Guiness yang dilakukan dalam event San Diego Comic-Con pada tanggal 17 Juli. Pengumuman tersebut juga mengatakan 1.000 orang pertama yang datang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah Scouter.

Walau pada hari acara tersebut yang datang dan berpartispasi dalam event tersebut tidak mencapai seribu. Akan tetapi angka jumlah peserta pemecahan rekor itu tetap saja banyak, yang terhitung mencapai 784 orang!

Setelah itu acaranya dimulai, dengan para peserta dipimpin oleh Sean Schemmel. Ia adalah ADR director dan pengisi suara veteran dari Funimation, yang juga menjadi dubber dari karakter Son Goku dewasa dalam versi Inggrisnya.

Dan bersama dengan Sean, para peserta berkumpul, dan sesuai aba-aba, seperti Goku yang bersiap melancarkan serangan khasnya kepada musuh, mereka semua berkata “Ka… Me… Ha… Mee… HAA” dengan suara yang besar dan penuh semangat. Dan rekor dunia untuk Kamehameha terbesar di dunia terpecahkan.

Dan tentu untuk menjadikan momen tersebut sah, ada staff rekor Guiness yang menjadi saksi disitu. Dan setelah teriakan Kamehameha diluncurkan, sang staff Guiness menyerahkan sertifikat rekor Guiness kepada salah satu organizer acara tersebut, yang dengan cocoknya cosplay jadi Majin Buu.

Dengan ini dunia animangame Jepang berhasil meraih rekor Guiness lagi, walau asal rekor itu bukan dari Jepang. Tapi itu tetap momen yang kece, dan para netizen Jepang juga telah mengetahui hal tersebut dan memberi salut pada para fans Dragon Ball di San Diego Comic-Con.