Ada yang sudah menonton film Kamen Rider Heisei Generation Forever? Seru banget ya melihat para Kamen Rider era Heisei muncul dan bertarung bersama seperti itu, dan pas dalam bulan terakhir dari era Heisei. Tapi mari kita lihat seri Tokusatsu yang lain lagi, yaitu Ultraman. Karena baru diberikan kabar mengenai seri Ultraman selanjutnya. Mari kita sambut seri Ultraman yang akan dimulai pada era baru Jepang, Ultraman Taiga!

Seri Ultraman sebelum ini adalah Ultraman R/B yang tayang sebanyak 25 episode dimulai dari bulan Juli 2018. Dan diawal tahun ini ditayangkan movie dari seri Ultraman tersebut berjudul Kizuna no Crystal yang tayang di bioskop Jepang pada bulan Maret kemarin.

Dan baru-baru ini sang pembuat seri Ultraman, Tsuburaya Production, memberikan pengumuman akan seri penerusnya, Ultraman Taiga, yang akan mulai ditayangkan dari tanggal 6 Juli 2019 nanti. Seri tersebut akan menjadi seri ketujuh dari Hero generasi baru dalam franchise Ultraman.

Mengisahkan dunia dimana Alien diam-diam emigrasi ke Bumi, dan hanya sedikit manusia yang tahu. Diantaranya adalah organisasi keamanan swasta E.G.I.S yang bertugas menangani kasus yang berhubungan dengan alien.

Protagonis manusia dalam cerita ini adalah anggota E.G.I.S Kudo Hiroyuki, yang diperankan oleh Inoue Yuki, dan ia memiliki rahasia yang bahkan ia sendiri tak tahu, yaitu bahwa ia memiliki Partikel Cahaya Ultraman Taiga.

Dan masih mengikuti Ultraman baru sebelum-sebelumnya, seperti Ultraman Orb yang dapat berubah dalam bentuk yang banyak yang menggabungkan Ultraman generasi sebelumnya, atau R/B yang merupakan Ultraman kembar pertama, Taiga juga memiliki gimmick yang unik.

Pertama, mirip dengan karakter Ultraman Zero yang merupakan putra dari Ultraseven, Taiga juga putra dari Ultraman era dulu, yaitu Ultraman Taro, seri Ultraman yang tayang tahun 1973. Kedua, karakter manusia yang berubah menjadi Taiga adalah Kudo Hiroyuki, juga memiliki keunikan.

Untuk pertama kalinya dalam seri Ultraman, sang manusia bisa berubah jadi lebih dari satu Ultraman! Selain Taiga, Kudo juga dapat berubah menjadi Ultraman Titas (berwarna hitam merah) dan Ultraman Fuuma (berwarna biru perak). Dan bicara soal karakter Ultra, Ultraman Tregear, antagonis movie R/B, juga akan muncul dalam seri ini. Penasaran? Tunggu penayangannya ya~