Saat ini memang sutradara anime ternama Shinkai Makoto sedang mempersiapkan film anime terbarunya, tapi apakah ada yang sedikit rindu akan karya sebelumnya yang luar biasa populer, Kimi no Na wa alias Your Name? Jika ada yang rindu, ada kabar yang menarik mengenai anime tersebut, karena telah diumumkan kalau akan ada anime Your Name baru lagi!! Yang dibuat dalam bentuk yang tak biasa.

Kabar yang mungkin sedikit menggembirakan bagi fans Your Name dan Shinkai, tapi sedikit kejelasan kalau ini bukan projek anime dalam bentuk film dan juga bukan seri. Jadi akan seperti apa anime Kimi no Na wa yang baru ini? Nah pertama dijelaskan dulu mengenai sebuah acara Jepang berjudul Zenryokuzaka yang tayang di TV Asahi.

Acara tersebut bisa dibilang memiliki premis yang unik, jadi inti isi acaranya adalah berupa seorang guest wanita yang bisa bintang film atau seorang model, yang berlari sekuat tenaga mendaki bukit yang berlokasi di Jepang untuk mencapai puncaknya, sesuai dengan arti judul acara tersebut, Zenrokuzaka, yang berarti Bukit Penuh Tenaga.

Konsep yang sederhana, akan tetapi acara tersebut terbukti populer, dengan sebentar lagi Zenryokuzaka akan merayakan 15 tahun Anniversary acara tersebut. Dan untuk merayakannya, episode barunya akan diberlakukan di Prefektur Gifu, pada bukit di Kota Itomori.

Nah tapi mungkin sudah ada yang tahu, kota tersebut aslinya tidak ada, karena itu setting fiksi dari anime Kimi no Na wa. Dan mengikuti premis acara Zenryokuzaka, diumumkan kalau protagonis dan heroine anime itu, Mitsuha, yang akan berlari sekuat tenaganya pada bukit kota Itomori, masih dengan audio Kamishirasawa Mone yang memerankannya.

Diumumkan kalau dalam perayaan spesial ini acaranya juga akan berubah namanya jadi Zaka no Na wa dan penayangannya akan dilakukan sebanyak tiga episode dari tanggal 24 sampai 26 menampilkan Mitsuha berlari pada waktu pagi, siang, dan malam hari. Semua itu adalah persiapan untuk penayangan ulang film Kimi no Na wa di channel TV Asahi pada tanggal 30 Juni.

Tapi ada yang lebih spesial lagi, karena telah diumumkan kalau pada penayangan ulang itu akan ditayangkan juga opening scene dari film terbaru Shinkai, Tenki no Ko! Dan diumumkan juga pada tanggal 30 itu AbemaTV ada livestream spesial yang menampilkan cast film Tenki no Ko DAN Kimi no Na wa. Wah pemanasan yang bagus buat perilisan Tenki tanggal 19 Juni nanti nih!