Kabar gembira lagi buat kalian yang demen sama genre supernatural. Kisah hantu menegangkan atau petualangan seru menyeberangi dunia lain. Apalagi kalau berbau science-fiction. Double combo!! Karena light novel keren karya Kouno Yutaka yang berjudul SAKURADA RESET (サクラダ リセット 前篇) sudah mengumumkan dua project baru sekaligus.

Project tersebut diantaranya adalah sebuah serial anime adaptasi dan sebuah film live action. Ditilik dari situs Natalie dan info dalam official websitenya. Untuk versi film live action sendiri katanya akan dibuat menjadi dua bagian. Sementara anime untuk Sakurada Reset menyusul premiere selang beberapa hari dari jadwal tayang filmnya. Yah meskipun belum ada info lebih lanjut bakal siap ditonton kapan tetapi mereka mengklaim deadline paling lambat sekitar awal musim semi 2017.

Film live action Sakurada Reset dibintangi oleh Nomura Shuhei dan Kuroshima Yuina. Shuhei akan berperan sebagai tokoh utama Asai Kei sedangkan Yuina kebagian peran sebagai Haruki Misora. Selain itu sudah diputuskan pula beberapa aktor pendukung seperti Taira Yuna, Tsunematsu Yuri, Tamashiro Tina serta Kentarou. Mereka masing-masing akan beradu akting sebagai Sumire, Eri, Youka serta Tomoki Nakano. Film ini disutradarai oleh Haruna Kei yang dulu pernah membuat Boku Dake Ga Inai Machi/Erased. Sementara untuk bagian project animenya belum diumukan lebih lanjut.

Sakurada Reset Official Film Poster

Sakurada Reset bercerita tentang sebuah kota bernama Sakurada. Kota ini memiliki penduduk yang hampir 50% dikaruniai kekuatan istimewa. Dua diantaranya adalah Kei dan Haruki. Murid SMA dengan kemampuan mengingat sesuatu dengan sempurna serta me-reset waktu. Haruki dapat me-reset waktu sampai maksimal 3 hari normal manusia. Mereka berdua merupakan anggota “service club” di sekolah yang dikhususkan untuk menangani berbagai kasus demi kedamaian penduduk kota.

Baca Juga: Tao, Yudai dan Ryota EXILE Berduet dlm Live Action Ani ni Aisaresugite

Pada pembukaan serial manga Sakurada Reset yang ditulis oleh Masahiko Yoshihara. Awal cerita yang disajikan ialah kasus hilangnya seekor kucing. Yang menurut klaim pemilik sudah ditemukan dalam keadaan meninggal. Sang pemilik meminta Kei dan Haruki untuk mereset waktu dan mengidupkan kembali kucing tersebut. Namun kenyataan yang mereka temui ternyata berbeda.

sakurada-reset-cat-ghost-and-revolutionary-sunday-1-pic-5