Ada banyak hal yang bisa dicintai tentang Jepang. Termasuk perlakuan khusus masyarakat  Jepang dalam merayakan suatu hari besar dalam bentuk festival meriah dengan aneka macam pernak –pernik dan makanannya. Juga dengan produk kue bernama Sakura Minibon yang satu ini, yuk di simak!

Sehari setelah Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tentang musim dingin 2017 yang suhunya ekstrim sangat rendah dan merupakan hal yang sangat langka dan jarang sekali terjadi di 23 wilayah di Tokyo. Suhu rendah yang ekstrim ini terakhir dialami lebih dari tiga puluh tahun yang lalu. Suhu di bawah nol dan hujan salju lebat di kota minggu ini membuat cuaca musim semi tampak seperti jauh dari bayangan. Yah, meskipun bekunya es disana malah jadi ajang para seniman jalanan untuk unjuk gigi sih.

Sakura Minibon

Namun, bencana salju yang dingin tidak mempengaruhi toko-toko. Karena rak – rak mereka mulai bermekaran dengan produk makanan baru dan dirilis dengan edisi terbatas untuk menghormati musim bunga sakura di Jepang. Selalu ada perubahan besar dengan keluarnya dengan item menu baru yang siap di launching di bulan – bulan yang hangat. Dan salah satu pendatang baru yang siap berbagi kasih sayang dengan kita tahun ini adalah dari produk makanan manis dari Cinnabon.

Produsk signatur Cinnabon adalah cinnamon roll yang sebenarnya berukuran cukup besar. Tapi di Jepang, pelanggan lebih memilih yang ukuran kecil yaitu “Minibons” yang berukuran sekali suap. Produk ini dijual terpisah dan dalam packaging kotak – kotak, cocok untuk hadiah teman dan keluarga.

Nah, tahun ini, perusahaan roti tersebut telah mengumumkan akan menawarkan Sakura Minibon untuk musim semi. Sakura Minibon adalah kue yang ditambahkan es krim rasa sakura di atasnya. Lalu dihias dengan topping “sakura crunch”. Yang manisnya dikatakan memiliki rasa seribu ceri halus, dengan campuran rasa nikmat yang menciptakan jenis cinnamon roll yang unik yang hanya tersedia untuk pelanggan di Jepang.

Sakura Minibon akan dijual untuk waktu yang terbatas dengan jumlah yang limited edition pula. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang berada di jepang bisa mulai membelinya pada 1 Februari hingga 31 Maret. Dijual seharga 390 yen atau sekitar Rp. 47.000,- saja.

Kue ini bisa kalian beli di empat gerai toko di daerah berikut: Roppongi, Futakotamagawa Rise S.C., Cocoon City, dan Atre Kichijoji. Kemasan tiga buah paket set akan dijual seharga 1.170 yen. Sementara paket dengan 6 potong, berisi tiga Sakura Minibon dan tiga Minibons reguler akan dijual seharga 1.850 yen. Keduanya akan tersedia dari tiga gerai berikut : Roppongi, Futakotamagawa Rise S.C., dan Cocoon City.

Yuk nih yang suka manis segera cusss sebelum kehabisan. Terus jangan lupa bagi ke mimin ya hahaha 😀

Comments

Loading...