Dengan slogan mentereng di home page berbunyi “Gundam Connect Japan” yang terkesan sederhana namun sangat mengena, sebuah situs online yang memberikan info-info seputar serial melegenda tersebut mengupdate sebuah berita besar bagi para fans dan para penggila serial mahal-kayak-anak-kecil-tapi-keren Gundam di seluruh pelosok dunia.

Berita tersebut tentang keberadaan gundam life-size terbaru. Memang sih, keberadaan gundam seukuran aslinya bukan yang pertama muncul di depan mata.di kota metropolitan Tokyo, apa saja yang berbau serial tersebut dapat dijumapian dengan mudah dan menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan. Seperti misalnya Café di daerah Akihabara, patung raksasa di Odaiba dan masih banyak ‘lagi tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan ‘surga belanja’.

63_1_o_1a40h399rdv1ggrfib1bca19gr

Namun sepertinya Tokyo punya saingan yang dapat menarik perhatian para pecinta gundam. Kota sejuta kenangan, Osaka, membuat gebrakan baru di sekitar wilayah Kansai. Mereka mulai banyak membangun aneka ragam hobby shop dan tak tanggung-tanggung kali ini mereka membangun tempat pemujaan raksasa yang dapat menyedot perhatian plus isi dompet. GUNDAM SQUARE, sebuah took mainan eksklusif telah berdiri dengan kokoh siap memanjakan para pengunjungnya. Di dalam Gundam Square ini terpajang banyak goodies berbau gundam, mulai dari model kit, t-shirts, payung, sampai barang-barang peralatan dapur seperti gelas, mangkok, sumpit, vas bunga bahkan makanan juga ada.

Untuk jenis makanan yang disediakan ada sekitar lima puluh tiga macam menu dengan kisaran harga 400 sampai 2000 Yen. Kalian dapat memilih menu nasi, pasta, dessert dan minuman yang unik. Coba tengok beberapa menu yang berhasil mimin selipkan seperti foto dibawah ini:

6 4 3 1

Selain itu yang menarik dari toko kelas atas tapi merakyat ini adalah dua patung life-size Zaku dan Amuro yang didirikan dengan posisi saling menyerang. Patung tersebut terletak di depan Gundam Square pas dengan tinggi sekitar lima meter (ini yang disebut bagian dari project Gundam Connects Japan untuk memperingati ulang tahun mereka yang ke empat puluh). Dan kalau kalian belum merasa puas, kalian dapat menikmati patung yang ada di dalam toko dengan skala 1/10 yang nggak kalah keren dari yang di depan. Tertarik untuk berkunjung? jangan lupakan mimin ya kalau salah satu diantara kalian berniat mau eksis di depan patung keren ini 😀

gundaminfo