Halo para Akiba-chan dan Akiba-kei. Banyak pasti yang otaku ya disini. Sekarang banyak orang yang bisa saja jadi seorang otaku, atau setidaknya fans atau suka hal-hal berbau Jepang. Bahkan anak artis Indonesiapun bisa, apalagi mereka para artis yang di Jepangnya langsung ya? Nah penyanyi yang akan diberitakan dalam artikel ini juga begitu. Dia adalah Kamui Gakuto, atau nama panggungnya yang terkenal, Gackt. Penyanyi, aktor, kadang seiyuu, dan juga total gamer.

gacktruda

Gackt sudah sering terlibat dalam dunia anime dan game. Walau tak banyak, ia juga kedapatan peran sebagai seiyuu anime, seperti dalam perannya sebagai Uesugi Kenshin dalam anime Tono to Issho dan Date “Dante” Kiyoshi dalam anime Sket Dance. Fans Final Fantasy pasti ingat perannya sebagai Genesis Rhapsodos dalam game Dirge of Cerberus, dan lagu Redemption dan Longing yang dinyanyikan olehnya untuk game itu.

Dia juga yang menjadi suara Vocaloid Kamui Gakupo (wah tak bisa diduga ya dari namanya :p lol) dan juga fans seri manga Berserk, yang authornya, Miura Kentaro, juga yang mendesain Gakupo. Selain Berserk, ia juga fans berat Mobile Suit Gundam dan juga seri Kamen Rider. Sepertinya ia kena fangasm ya saat bisa terlibat dalam kedua franchise itu. Dimana ia menyanyikan lagu Metamorphose untuk Movie Zeta Gundam dan lagu Journey Through the Decade untuk Kamen Rider DeCaDe.

Dan yang akan diberitakan dalam artikel ini, adalah info kalau Gackt telah membuat acara video yang berjudul GACKT na Game – Gamesenteru. Gamesenteru ini adalah acara dimana Gackt bermain berbagai macam video game dari berbagai konsol. Untuk videonya yang terbaru, Gackt terlihat memainkan game Splatoon di WiiU.

Tapi acara Gamesenteru ini telah ada lumayan lama. Acara ini pertama dimulai pertengahan tahun 2015 lalu. Dan dalam kurun waktu dari saat itu hingga sekarang, sudah banyak game yang dimainkan oleh Gackt dalam acara itu.

Pikmin 3

Attack on Titan

Metal Gear Solid V

Dan berbagai game-game lainnya, yang dapat ditonton dalam channel youtube Nestle Japan.
Jangan-jangan Gackt membuat acara itu supaya dia bisa main-main have fun dan dibayar kali ya? 😀