Bagi Akiba-kei dan Akiba-chan yang “berprofesi” sebagai gamer disini. Pasti ada banyak game RPG yang sudah kalian mainkan ya. Kalian juga mungkin sedang panas menunggu Final Fantasy XV hehehe. Genre RPG, terutama JRPG (Japanese RPG) memang sudah sangat melekat dalam hati para gamer Indonesia sejak jaman Playstation pertama. Dan saat ini, telah muncul banyak developer game lokal yang mulai membuat game RPG mereka sendiri. Seperti game mobile Azure Saga contohnya, yang dipamerkan dalam event POPCON 2016 bulan Agustus lalu. Tapi baru-baru ini ada game JRPG baru yang juga dibuat oleh beberapa developer Indonesia, berjudul LEGRAND LEGACY, yang baru merilis trailer cinematic yang epic.

LEGRAND LEGACY adalah game bergenre JRPG untuk PC yang dikembangkan oleh dua studio developer game Indonesia asal Bandung, yaitu SemiSoft dan Tinker Games. Game ini terinspirasi dari berbagai game JRPG klasik, seperti Final Fantasy, Suikoden, Legend of Dragoon, dan lain-lain. Game ini juga mendapat kesempatan emas untuk tampil dalam event Tokyo Game Show 2016, dan kemarin dalam event Indonesia Comic Con.

LEGRAND LEGACY

legrandlegacy-icc

Kisah dari game LEGRAND LEGACY bersetting dalam dunia fantasi yang gelap, yang menjadi bagian judul gamenya, Legrand. Dalam kisah game ini ada enam karakter utama, masing-masing memiliki tujuan mereka sendiri. Tapi setelah melalui berbagai hal, mereka terpaksa berkumpul bersama untuk melindungi dunia Legrand.

Walau awalnya ada enam playable character, seiring cerita gameplay-nya akan semakin besar. Player akan mendapatkan kumpulan prajurit yang bisa dipakai untuk melindungi kastil, menolong desa, atau menyerang bandit. Selain elemen RPG yang umum ditemui seperti explore dungeon atau desa atau kota, item crafting, magic learning, dan lain-lain, ada dua fitur unik dari game ini.

Yang pertama adalah tampilan Live2D dialog. Bagi yang belum tahu, Live2D adalah program animasi yang membuat ilustrasi 2D dapat bergerak. Dan program itu dipakai dalam dialog screen game ini. Jadi saat ada pic karakter yang berbicara, pic karakter tersebut juga akan bergerak. Dan yang kedua adalah ACT, yang merupakan kependekan dari Action Circle Tempo. Setelah player memasukan imput attack, mereka juga harus siap akan dial Quick Time Event (QTE). Saat dial itu muncul player harus menekan tombol yang muncul tepat pada waktunya. Jika tepat, player akan mendapatkan bonus attack atau defense, jika telat, player akan mendapatkan penalti.

Dan baru-baru ini, game PC ini kedapetan Steam Greenlight. Itu berarti game ini akan dirilis dan dijual di Steam. Untuk merayakan kabar bagus ini, trailer cinematic terbaru untuk LEGRAND LEGACY juga dirilis. Menunjukkan aksi para karakter dan menunjukkan dunia Legrand yang gritty dan edgy.

Wah keliatan keren banget ya 😀 bagi kalian yang ingin melihat atau mencicipi game ini, SemiSoft dan Tinker mengumumkan kalau event berikutnya yang akan mereka datangi adalah event Jakarta Game Prime 2016, yang akan diadakan di Jakarta dan Surabaya.
Bagaimana Akiba-kei dan Akiba-chan? mau coba mainkan game kreasi anak bangsa ini nanti 😉