Tak begitu jarang bagi visual novel yang populer mendapatkan adaptasi anime, seperti Fate/Stay Night dan CLANNAD. Tapi untuk VN otome game berjudul HakuOuki, mereka tak hanya mendapatkan adaptasi anime, dengan dikabarkan kalau mereka juga mendapatkan adaptasi dalam bentuk live-action seri dorama, yang baru diumumkan kalau pemeran utamanya akan diperankan oleh Sakiyama Tsubasa.

HakuOuKi adalah seri visual novel yang dibuat oleh Idea Factory yang awalnya dirilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2008. Setelah itu dengan popularitas seri itu yang bertumbuh, dibuat juga beberapa port dan sequel dan prequel untuk beragam konsol, dari Playstation Portable, Playstation 3, 4, Vita, dan juga untuk Nintendo DS, Switch, dan juga untuk smartphone.

Visual novel tersebut mengisahkan seorang gadis bernama Yukimura Chizuru yang tiba di Kyoto untuk mencari ayahnya, yang mempertemukannya dengan pasukan polisi Shinsengumi. Shinsengumi kemudian memutuskan untuk menjaganya karena ayah Chizuru adalah pembuat obat aneh bernama Rasetsu yang membuat orang yang meminumnya jadi mengamuk dan haus darah.

Visual novel tersebut juga telah mendapatkan beberapa adaptasi anime, OVA, dan film yang semuanya dibuat oleh studio DEEN, kecual anime terbarunya yaitu HakuOuKi OtogiSoushi yang dibuat oleh Dream Link Entertainment (DLE) yang dirilis tahun 2015.

HakuOuKi juga telah diadaptasi dalam bentuk live-action berupa stage play dan beberapa telah dibuat. Tapi sekalian balik pada topik utama, tahun 2019 lalu diumumkan juga kalau visual novel itu mendapatkan adaptasi live-action berupa seri TV dorama, dan baru diberikan update akan projek tersebut.

Update tersebut diberikan berupa teaser trailer, akan tetapi sayangnya videonya region lock dan tak bisa ditonton luar Jepang. Dikatakan kalau dorama itu akan sepanjang 10 episode dan akan dirilis gratis oleh WOWOW dan diperlihatkan kalau Sakiyama Tsubasa akan memerankan karakter Hijikata Toshizou sang wakil ketua dari Shinsengumi.

Dikabarkan juga kalau Rokusha Masanobu dan Nishikata Yuuki menjadi sutradaranya, dengan naskah oleh Hokimoto Shinya, Morohoshi Kuniyuki yang mengkomposisi musiknya, dan Drama Design yang memproduksinya dengan kolaborasi bersama Toei.