Sakamichi No Apollon, atau yang lebih dikenal dengan judul Kids On The Slope barangkali menjadi salah satu dari anime musik favorit akiba-chan dan akiba-kei sekalian. Terutama bagi penggemar anime yang mengangkat tema musik klasik. Ngomongin tentang Sakamichi No Apollon, ada satu kabar gembira nih untuk akiba-chan dan akiba-kei. Hari ini, situs berita anime paling update Natalie melalui artikelnya mencuplik bahwa Shogakukan baru saja merilis pengumuman penting. Anime adaptasi dari manga berjudul serupa karya Kodama Yuki tersebut sedang menyiapkan project film live action.

Meskipun belum banyak detail lebih lanjut yang dibahas dalam pengumuman tersebut. Setidaknya ada point-point terang seperti tahun rilis dan tiga tokoh utama mereka. Menurut Shogakukan, film live action Sakamichi No Apollon akan premiere di jepang pada tahun 2018. Sedangkan aktor yang akan beradu akting adalah sebagai berikut:

https://youtu.be/xOf3MVMPGOc

Live action Sakamichi No Apollon akan ditangani langsung oleh Takahiro Miki yang sebelumnya juga menggarap live action Aozora Yell. Sedangkan untuk penulis naskah sepenuhnya diserahkan kepada Takahashi Izumi. Keduanya dulu sempat bekerjasama dalam satu tim produksi untuk film Solanin. Kini akhirnya mereka kembali reuni untuk menyajikan satu film yang epic.

Shogakukan juga menambahkan bahwa Chinen sebagai tokoh utama telah mempersiapkan diri untuk film ini. Pentolan boy band paling digilai para cewek tersebut kabarnya demi peran Kaoru telah mulai berlatih piano sejak september 2016 lalu. Taishi dan Nana pun turut mengasah kemampuan mereka sebab dalam film nanti keduanya akan menggunakan dialek Sesabo (daerah bagian Nagasaki).

Sakamichi No Apollon Akiba Nation

Manga asli  Sakamichi No Apollon menceritakan tentang kisah persahabatan dua pemuda dengan sifat yang bertolak belakang di kota kecil di nagasaki. Pada musim panas tahun 1966, Kaoru, merupakan siswa pindahan dari Yokosuka. Karena pekerjaan orang tuanya, ia sangat kerap berpindah sekolah dan menjadi pendiam plus sulit menyesuaikan diri. Namun di sekolah barunya ini ia bertemu dengan Sentaro dan Ritsuko. Seorang berandal sekolah dan teman masa kecilnya. Ketiganya lalu menjadi dekat dan menemukan arti hidup baru lewat hobi yang sama: bermain musik.

Sakamichi No Apollon memadukan kisah persahabatan dan perjuangan bermusik yang apik. Bila kalian tak keberatan dengan alur cerita klasik dan sedikit berat. Serial ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Semoga film live action nya bisa jauh lebih ngena ketimbang anime nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here