Hello~ akiba-chan dan akiba-kei adakah dari kalian yang masih ingat dengan serial lawas berjudul SAIYUKI? Mungkin buat yang nggak ngikutin versi manganya rada asing ya. Tapi buat otaku jaman dua ribuan pasti ingat banget sama versi animenya yang diberi judul Saiyuki Reload. Yup yup setelah kemunculannya berakhir pada sebuah OVA tahun 2011, serial ini seakan musnah. Padahal manganya masih terus jalan. Maka dari itu sebuah kabar baik akhirnya datang pada event Saiyuki FESTA beberapa waktu lalu. Adaptasi anime baru yang berjudul SAIYUKI RELOAD BLAST (最遊記RELOAD BLAST) mulai gencar mengumumkan staff produksinya.

Seperti yang disampaikan oleh situs berita jepang Natalie, anime Saiyuki Reload Blast ini akan digarap oleh Platinum Vision. Dengan susunan staff Nakano Hideaki pada posisi sutradara, Konuta Kenji pada naskah cerita serta Satou Youko sebagai sedainer karakter. Yah, meskipun ini bakal jadi anime pertama dalam sejarah serialnya yang tak dinaungi Studio Pierrot, harapannya anime Saiyuki Reload Blast tetap dapat semenarik dan sebersinar episode-episode lawas mereka.

saiyuki reload blast

Sedangkan deretan seiyuu sih sepertinya masih sama seperti versi pertama. Ada Seki Toshihiko sebagai Genjo Sanzo, Hoshi Souichiro sebagai Son Goku, Hirata Hiroaki sebagai Sha Gojou dan Akira Ishida sebagai Cho Hakkai. Setidaknya walaupun studio animasinya beda, dengan menggaet seiyuu yang sama bakal tetep kerasa kan ya aura reuniannya. Haha.

Selain mengungkapkan pengumuman penting, dalam event tersebut ternyata juga turut dirilis sebuah video promosi untuk Saiyuki Reload Blast. Dalam video tersebut tercantum bahwa anime ini bakal premiere sekitar bulan Juli 2017.

Manga asli Saiyuki karya kazuya Minekura menceritakan tentang satu kelompok pahlawan yang bertingkah seperti penjahat yaitu Sanzo, Goku, Gojou dan Hakkai. Mereka dikirim oleh Buddha untuk menghentikan kebangkitan raja iblis Gyumaoh. Namun perjalanan mereka tidak lah mulus. Sepanjang jalan mereka dilanda oleh pembunuh bayaran tidak kompeten, penjahat kelas teri, cuaca buruk, dan masa lalu pribadi tragis mereka sendiri. Sehingga membutuhkan kesabaran ekstra untuk memenuhi tugas penting ini. Sebenarnya kalau akiba-chan dan akiba-kei tau sih, serial ini memang terinspirasi dari cerita perjalan kebarat mengambil kitab suci ala rakyat china. Tetapi dikemas lebih menarik dan tentu saja…. tidak masuk akal. Hehe

Comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here