Gelar pahlawan biasanya disandang karena seseorang memiliki hati yang tulus dan kekuatan luar biasa demi menolong orang lain, baik kekuatan hati, uang, maupun fisik. Tapi ada juga orang yang pengen jadi pahlawan karena pengen terkenal dan terlihat keren dimata banyak orang. Lalu bagaimana jadinya bila seseorang menjadi pahlawan karena hobby? Pasti menyenangkan sekali ya. Seperti tokoh utama dalam serial yang lagi ngehits baru baru ini. Apalagi kalau bukan ONE-PUNCH MAN. Berkat ketenaran nya, laki laki dengan kepala botak super bersinar ini berhasil menjatuhkan hati sang produsen mainan segede Good Smile Company.

Iya deh, siapa gitu yang nggak ketawa ngeliat tingkah kocak SAITAMA si pahlawan botak yang satu ini. Udah botak klimis, ekspresi mukanya datar banget lagi. Ngeselin banget kan? Saking ngeselinnya sampe bikin semua mata penonton jatuh cinta dan ingin memilikinya. Hahaha. Oleh karena itulah GSC berinisiatif menghadirkan sosok Saitama dalam balutan berhala Nendoroid yang super duper unyu. Sejak namanya melejit di kalangan penikmat TV anime, iapun berhasil menghipnotis para fans untuk membeli semua goodies tanpa ragu. Nendoroid Saitama hadir dalam tinggi yang nggak lebih dari 10 cm. Figure ini diukir langsung oleh sculptor kelas atas GSC yaitu Nd_Dog. Ada beberapa part yang disajikan secara berbeda, yaitu seperti bagian mimik wajah disediakan dalam dua pilihan: gaya wajah standart – wajah polos khas yang terlihat plonga plongo sok minta ditabok pada saat mengahdapi masalah genting sekalipun, serta gaya wajah serius – wajah dengan alis sedikit terangkat, mata sedikit melotot dan bibir terbuka yang menandakan dia sedang serius bertarung.

Selain itu, bagian tangan dan kakinya juga dapat diganti untuk memperagakan beberapa pose berbeda. Pose yang dapat kalian pamerkan dengan Nendoroid ini diantaranya adalah: gaya kasual Saitama, gaya sok inosen Saitama, gaya Saitama saat selesai membeli barang belanjaan di mini market terdekat, serta gaya saat ia serius terbang untuk menghadapi musuh. Oh ya, jubah yang dikenakannya juga dapat berganti posisi. Komposisi warna yang digunakan untuk figure ini cukup bagus karena detail kostum dan aksesoris seperti tas kresek diperlihatkan secara terang dan jelas. Harga yang ditawarkan pun cukup bersaing, bagi kalian yang tertarik untuk memiliki wujud Saitama yang satu ini, cukup siapkan kocek sebesar ¥ 3.889 atau sekitar Rp. 450.000,- an (belum termasuk pajak). Pre-Order sudah dibuka mulai kemarin, 5 November 2015 pukul 12:00 dan akan berakhir pada tanggal 16 Desember pukul 21:00 (waktu setempat). Wujud produk baru secara resmi dirilis pada bulan April 2016. Buyer yang melakukan pembelian secara Pre-Order akan mendapatkan karakter Vaccine Man dalam bentuk lembar akrilik yang disertai dengan papan berdiri sebagai bonusnya. Ayo, ayo, yang kepengen beli bisa juga nitip Akiba Shop 😀

Saitama (5)

Saitama (4)

Saitama Akibanation

Saitama Akibanation

Saitama Akibanation