Saint Seiya, itulah judul animasi yang telah menemani masa kecil kita selama ini. Dengan kisah tentang para pendekar yang memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuhnya (Cloth) dan dianugerahi kekuatan khusus (Cosmo) dari rasi bintang masing-masing, anime Saint Seiya mampu menyihir Akiba-chan dan Akiba-kei sekalian di rumah yang menontonnya. Perseteruan antar Ksatria Zodiak yang terpecah belah karena sebagiannya berkhianat membuat kisah semakin menjadi menegangkan. Telah ada banyak penggemar yang setia dengan animasi asal Jepang satu ini. Oleh sebab itu, Saint Seiya mempunyai berjibun episode untuk menghibur para fans-nya yang tidak bisa dikatakan ‘sedikit’. Saint Seiya tamat merupakan sebuah hal yang menyakitkan… *menangoslebhay*

Namun sekarang, para fans setia dari serial anime satu itu harus mereguk nasib malang. Kenyataan pahit mesti mereka terima dengan lapang. Bagaimana tidak? Sebentar lagi anime ini ternyata akan tamat. Berdasarkan informasi yang didapat dari situs Animenewsnetwork dan beberapa sumber lain, penulis cerita Masami Kurumada telah mengumumkan kepada publik perihal Saint Seiya tamat. Menurut Masami, penggemar tidak akan kecewa dengan ending serial fenomenal tersebut. Sebab, ia telah menuliskannya dengan menimbang masukan dari berbagai pihak, termasuk masukan dari penggemar Saint Seiya sendiri.

Ketika ditanyai mengapa serial Saint Seiya tamat dan apa alasannya, Masami memberi alasan yang cukup rinci. Ia berkata bahwa cerita Saint Seiya tamat dikarenakan alur seri terbarunya, yakni Seiya: Next Dimension – The Myth of Hades atau Saint Seiya: Next Dimension – Meio Shinwa telah memasuki babak final. Selain itu, Masami menginformasikan jika dirinya tidak benar-benar berniat menamatkan cerita serial animasi Saint Seiya dan membuat sedih para penggemarnya. Dia berjanji akan membuat kisah tentang Ksatria Zodiak itu di musim berikutnya.

Saint Seiya Tamat

Satu alasan lain Masami Kurumada menjawab pertanyaan publik tentang anime Saint Seiya tamat ternyata agak membuat kesal para penggemarnya. Pasalnya, penulis cerita Masami Kurumada mengatakan ia tidak ingin terburu-buru dan memilih untuk beristirahat menikmati waktu santainya. Ia mengaku selama ini telah diberatkan dengan segudang kesibukan menyusun cerita dari anime Ksatria Zodiak. Hal tersebut terkadang membuatnya begitu lelah dan terasa sangat capek. Apalagi, tuntutan dari para penggemar yang ‘sedikit fanatik’ sesekali dapat menimbulkan stres berat terhadapnya. Masami ingin berlibur dalam waktu yang agak panjang tanpa diganggu oleh segala hal terkait pekerjaannya.

Masami Kurumada, penulis cerita anime Saint Seiya

Pihak majalah Weekly Shonen Champion selaku distributor mengkonfirmasi bahwa cerita seri terbarunya Saint Seiya memang telah berakhir pada hari-hari kemarin, tepatnya tanggal 2 Februari 2017 dan membenarkan bahwa Masami Kurumada akan mengambil cuti yang cukup panjang. Mengetahui hal tersebut, banyak dari fans Saint Seiya merasa keberatan serta menganggap penulis cerita dari anime bergenre aksi satu itu tidak profesional. Mereka melakukan demo kecil di media sosial, menyuarakan kekecewaan mereka terhadap keputusan yang diambil Masami Kurumada.

Nah, bagaimana dengan Akiba-chan dan Akiba-kei di rumah? Apakah merasa kesal juga karena mengetahui Saint Seiya telah tamat? Atau kecewa atas penulis ceritanya yang mengaku diberatkan pekerjaannya selama ini dan mengatakan bahwa masukan dari paran fans anime Saint Seiya membuatnya stres? Barangkali, lebih milih untuk ‘nrimo’ saja? Yuk, di-share artikelnya dengan pendapat kalian masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here