Sailor Moon Rayakan Anniversary 30 tahun dengan…

0
127

Ada berbagai seri Jepang klasik yang meraih pencapaian umur yang besar belakangan ini. Contohnya Kamen Rider dan Doraemon yang merayakan anniversary 50 tahun. Sailor Moon juga dikabarkan mengadakan anniversary, dengan seri magical girl tersebut telah menginjak umur 30 tahun. Dengan angka yang besar seperti itu tentu patut dirayakan, dari pembukaan museum sampai kolaborasi dengan karakter imut terkenal.

Sailor Moon berawal sebagai seri manga karya Takeuchi Naoko yang berjalan dari tahun 1991 sampai 1997. Mengisahkan sdorang anak perempuan bernama Tsukino Usagi yang dipilih untuk melakukan misi mencari Crystal Perak sebagai pelindung Bumi, Sailor Moon.

Seri tersebut telah dapat beberapa adaptasi, pertama sebagai anime yang pertama tayang tahun 1992-1997, dan juga adaptasi dorama live-action dan stage play. Ada juga anime reboot Sailor Moon Crystal yang dibuat untuk merayakan anniversary 20 tahun seri itu yang dirilis tahun 2014.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini diumumkan adanya perayaan anniversary lagi dari seri Sailor Moon, yang pada tahun 2021 menginjak umurnya yang ke-30 tahun. Dan ada berbagai hal seru yang dilakukan dalam perayaan tersebut.

Diantaranya adalah direncanakan untuk dibukanya museum Sailor Moon dalam waktu terbatas yang akan memamerkan eksebisi yang menampilkan sejarah seri legendaris itu dan menampilkan benda-benda dari anime, manga, stage play, dan lain-lain lagi.

Lalu ada juga VR video berdasarkan film Sailor Moon Eternal yang telah dirilis dalam Viveport app store yang dirilis untuk umum dari tanggal 19 April tapi dapat ditonton sekarang untuk user premium. VR itu dapat ditonton dengan subtitle Jepang, China, dan Inggris.

Ada juga berbagai kolaborasi dengan brand terkenal. Diantaranya adalah produk kartu pos yang dijual pada Universal Studios Japan, dan juga kolaborasi dengan brand jam wicca, coklat Milcrea, seni tradisional Premico, brand fashion Anna Sui, dan juga UNIQLO.

Dan yang imut adalah kolaborasi dengan perusahaan Sanrio, membuat Sailor Moon dkk berkolaborasi dengan Hello Kitty dkk untuk pertama kalinya. Para karakter Sailor Moon tampil chibi bersama para maskot Sanrio yang cosplay jadi Sailor Senshi.