Hai Minna-san, sudah dengar kabar kalau Sailor Moon Crystal Season 3 Death Buster akan segera diproduksi musim semi ini? Siapa yang tidak kenal Sailor Moon? Mulai diterbitkan pada Shojo Manga Magazine “CHUM”, edisi Februari tahun 1992, dan animenya ditayangkan di tahun yang sama setiap hari Sabtu pukul 19:00 kini telah mendunia.

Season 3 ini akan menampilkan 10 Sailor, termasuk Sailor Uranus , Neptunus dan Saturnus dan Sailor Pluto.Berikut adalah list para tokoh di balik layar Sailor Moon Crystal Season 3 berdasarkan pengumuman resmi dari website resmi Sailor Moon “Sailor Moon 20th Anniversary Project Official Site”:

Poster Utama
Poster Utama

■ Staf Produksi

Creator: Naoko Takeuchi
Direktur: Chiaki Kon (Nodame Cantabile, prime time, dll)
Skenario Seri : Yuji Kobayashi (Sailor Moon Crystal fase 1 · 2 dll)
Desain karakter: Akira Takahashi (Thriller Restaurant dll)
Art Director: Takashi Kurahashi
Musik: Yasuharu Takanashi (Tim-MAX)
Produksi Musik: King Records
Produksi animasi: Toei Animation

■ Para Seiyuu Yang Turut Terlibat:

Tsukino Usagi / Sailor Moon Auditor: Kotono Mitsuishi
Ami Mizuno / Sailor Mercury Auditor: Hisako Kanemoto
Sailor Mars / Sailor Mars Auditor: Rina Sato
Sailor Jupiter / Sailor Jupiter Auditor: Ami Koshimizu
Sailor Venus / Sailor Venus Auditor: Shizu Ito
Chibiusa / Sailor Chibi bulan Auditor: Fukuen Misato
Sailor Pluto / Sailor Pluto Auditor: Ai Maeda
Sailor Uranus / Sailor Uranus Auditor: Junko Minagawa
Sailor Neptune / Sailor Neptune Auditor: Sayaka Ohara
Sailor Saturn / Sailor Saturnus Auditor: Yukiyo Fujii
Tuxedo Kamen / Tuxedo Bertopeng : Kenji Nojima
Luna: Ryo Hirohashi
Artemis: Yohei Obayashi
Diana: Shoko Nakagawa
Kaolinit: Yono Hikari
DoMegumu Profesor: Takuya Kirimoto
Firaun 90: Takaya Hashi

<Witches 5>

Mimetto: Yuki Nagahisa
Yujiaru: Takahashi Chiaki
Biriyui: Hon’izumi Rina
Telurium: Naomi Ozora
Shipurin: Umeka Shouji

Naoko Takeuchi , sang creator Sailor Moon yang juga merupakan istri dari Yoshihiro Togashi pengarang Hunter X Hunter..oya tau kan opening song Sailor Moon yang berjudul Moonlight Densetsu ? Lirik lagu itu juga ditulis sendiri lho oleh Takeuchi-sensei.
Naoko Takeuchi , sang creator Sailor Moon yang juga merupakan istri dari Yoshihiro Togashi pengarang Hunter X Hunter..oya tau kan opening song Sailor Moon yang berjudul Moonlight Densetsu ? Lirik lagu itu juga ditulis sendiri lho oleh Takeuchi-sensei.
seiyuu Sailor Uranus dan Neptunus yang diperkenalkan 27 Januari lalu
seiyuu Sailor Uranus dan Neptunus yang diperkenalkan 27 Januari lalu

Seperti dikutip dari website resmi Sailor Moon, Season 3 ini bercerita tentang Usagi yang menjadi siswi akhir kelas 3 SMP. Sedangkan Mamoru dan Rei mendapat penglihatan dan merasakan tanda-tanda yang mulai menggangu.

Siswa Sekolah Mugen Gakuen menghadiri acara di Tokyo Bay , yang baru dibangun di atas tempat pembuangan sampah, kemudian terjadi bencana yaitu serangan monster yang satu persatu mulai bermunculan. Sementara Usagi memulai pengintaian, Sekolah Mugen Gakuen  sudah berada di bawah kendali musuh baru, sebuah organisasi misterius bernama Death Busters.Selain itu muncul dua orang baru dari Sailor Soldiers, yang salah satunya adalah pembalap jenius (Sailor Uranus) yang menambah kebingungan Usagi.
Di sisi lain, Chibiusa putri pendiri Mugen Gakuen, berteman dengan Sailor Saturnus.
Dan… rahasia Sailor Saturnus akan menjadi jelas…

Tidak seperti di anime aslinya Chibiusa akan hadir di seluruh kisah ini. Dia tidak tinggal di masa depan untuk memerangi Black Moon Clan. Episode baru akan tayang di TV di Jepang lebih dulu, meskipun tidak jelas kapan tersedia streaming untuk pemirsa internasional.Sebuah sumber yang sangat resmi mengklaim bahwa episode baru akan tersedia pada musim semi tahun ini.Sebagai referensi, musim semi tahun ini akan berlangsung dari 20 Maret – 20 Juni.

sm (2)

Promosi Sailor Moon Crystal season 3 ini terus berlangsung. Setelah  merilis official poster dan official stationary pada website resminya,tanggal 27 Januari 2016 lalu memperkenalkan seiyuu Sailor Uranus, Neptunus dan Sailor Saturnus melalui situs streaming Jepang, niconico. Informasi lebih lanjut mengenai season 3 ini baru akan dijelaskan pada 26 Maret 2016 (Sat) 15:20-16:00. Berlokasi di  Tokyo Big Sight GREEN Stage.
Main Stage Official Info

Juga akan diselenggarkan ‘’Pameran Sailor Moon” dengan jadwal sebagai berikut:

Tanggal:April 16, 2016 (Sabtu) -19 Juni (Sun)
Jam: 10:00-22:00 (masuk terakhir 21:30)

Lokasi: Roppongi Hills Observation Deck, Tokyo City View di Galeri Sky
( Roppongi, Minato-ku, Tokyo, 6-10-1 Roppongi Hills Mori Menara 52F)

Hubungi: 03-6406-6652 (Tokyo City View)

Bekerjasama dengan King Records dan Bandai, pameran yang diselenggarakan oleh Mori Arts Center (Tokyo City View), Kodansha , Toei Animation dan Yomiuri Shimbum ,ini akan yang menjadi pameran yang sangat ditunggu-tunggu.Pintu masuknya akan didekorasi seperti Moon Castle lho.Sebagai tambahan, akan ada kolaborasi bersama café untuk waktu yang terbatas. Berada di lantai yang sama “Museum Cafe & Restaurant THE SUN & THE MOON” akan menyediakan menu-menu original Sailor Moon. , pameran bisa dinikmati dalam makanan anda…Wow, seperti apa ya?

Untuk lebih jelasnya, akan diumumkan di kemudian hari di situs resmi Sailor Moon.
SM ExhibitionSemoga infonya membantu ya, bagi yang niat atau kelewat niat mengunjungi Pameran Sailor Moon (jangan lupa ajak author ).. hehe.

Oya , bagi kalian kolektor Sailor Moon items, jangan lupa kunjungi official webite http://sailormoon-official.com/goods/ untuk mendapatkan merchandise Sailor Moon yang super girly dan selalu kawaiii seperti ini :

dfgfd

Official Goodies
Official Goodies

smg (2)

wah wah, coba yang beginian dulu dijual sama abang-abang yang nangkring di depan sekolah TK/ SD pastinya ludes diborong tiap hari ya.. hehe Author sih tertarik dengan 1000 pieces Jigsaw Puzzlenya. Berapa harganya? 3,200 Yen  (˚_˚) Ajegile beginian doang, barang imut-imut doang tapi harganya nggak imut buat dompet kita T__T apalagi nih kalo kayak Author masih anak sekolahan jadi kalo mau beli harus beneran ngempet jajan sebulan. hahaha. (buset dah malah jadi curhat bombay sayah). Btw, barang-barang ini rilisnya pertengahan Maret, masih lama huey, tapi Pemesanan bisa dilakukan mulai 21 Januari 2016. Gimana kenampakannya? Keren kann? Supergirls dari jaman 90an yang tak lekang oleh waktu ini~~

smg (1)