Rasa-rasanya, hampir semua pecinta animanga dan jejepangan tau tentang Sailor Moon. Apalagi anak jaman dulu kayak mimin. 😀 Keberadaan pahlawan super wanita yang berubah dari wanita biasa dengan magic itu sangat melekat di kepala. Emang benar kalau mereka sudah jadi legenda. Kolaborasinya sudah banyak bermunculan, mukai dari Cosplay, Konin Todoke, Cafe bahkan sampai aksesoris dan baju. Nah sekarang ada yang lebih keren lagi nih. Mimin akan membahas Sailor Moon 4D!

“Sailor Moon: The Miracle 4D”. Begitulah tema pertunjukan yang mereka sajikan tahun ini. Hari senin lalu, Sailor Moon 4D ini pertama kalinya muncul di hadapan pononton jepang dalam bentuk preview. Pertunjukannya sendiri bulan depan bakal diputar secara penuh di USJ (Universal Studio Japan). Buat akiba-chan dan akiba-kei yang kebetulan nggak lagi berada di jepang kalian bisa lihat cuplikan videonya dibawah ini:

https://youtu.be/pDZ9Bwo1uPI

Video pendek yang diunggah melalui official website tersebut memperlihatkan Usagi dan Morga si villain. Hayoloh, akiba-chan dan akiba-kei yang suka sama anime ini pasti tahu dong siapa itu Morga. Kalau nggak ingat, coba nonton lagi dari episode episode awal. 😀

Nah, di pertunjukan Sailor Moon 4D ini pengunjung/penonton juga dapat membeli tongkat ajaib yang biasanya digunakan untuk berubah wujud. Kalian dapat memilikinya dalam lima warna berbeda. Selain itu, kalau beruntung, kalian juga bisa mendapatkan Luna P case, T-shirts, aksesoris rambut, dompet, bros dan pin bertema Sailor Moon.

Semuanya merupakan rare item sih, tapi yang paling limited edition adalah kalung cantik Chibi-Usa yang punya liontin berbentuk Space Time Key dan Silver Crystal.

 

Oh iya, bagi akiba-chan dan akiba-kei yang menonton Sailor Moon 4D dan berhasil mendapatkan Luna-P case juga berkesempatan foto bareng Pangeran Tuxedo Mask dan  Sailor Guardian lho. Buruan nonton deh, sebelum pertunjukannya berakhir 😀

“Sailor Moon: The Miracle 4D” akan digelar mulai tanggal 16 Maret sampai 24 Juni 2018. Pergelaran ini juga diikuti pembangunan theme park bersama dengan kolaborasi anime lain seperti Final Fantasy, Monster Hunter, Conan dan lain sebagainya.