Bulan telah berganti dari Juni ke Juli. Anime Summer Season 2017 sudah mulai tayang. Dan begitu juga dengan musim panas di Jepang. Wajar kalau produk macam baju renang juga bermunculan, seperti bikini model Miko. Tapi ternyata ada desain yang lebih tenar lagi, yang temanya lebih cocok lagi dijadikan bikini, Sailor Suit/Fuku. Hal ini terbukti dari Twitter, dimana Sailor Fuku Bikini ini jadi trending dikalangan Fanartist.

Jadi teringat fenomena Virgin Killing Sweater nih. Dimana desain sebuah pakaian jadi populer dan menyebar di internet, dan para ilustrator dan artist memakaikannya dalam fanart yang mereka gambar. Dan itu juga terjadi pada Sailor bikini ini.

Sailor fuku, atau sailor suit bikini ini dibuat oleh No. S Project. Bikini ini dijual dalam dua pilihan warna, dengan harga 17.820 Yen, dan dirilis sekitar akhir Juni lalu. Dan secara mengejutkan, bikini ini Sold Out dalam waktu kurang dari dua hari!!

Dikatakan kalau alasan kepopuleran dari desain bikini ini adalah Chirarism. Kata ini berasal dari kata Chira yang memiliki arti intip/intipan/mengintip celah. Maksudnya adalah memanaskan dan menggoda imajinasi dengan memberikan sedikit ruang celah, seperti memperlihatkan teaser. Dan itu terdapat pada desain bikini ini.

Bagian dada memiliki benang merah yang menutup tapi tetap memperlihatkan belahan dada. Dan bagian belakang yang ter-expose tapi tetap memiliki bagian kerah baju Sailor diatasnya. Dan bagian bawahnya memiliki rok, tapi memiliki dalaman berwarna putih biru bergaris, yang walaupun baju renang, motif warnanya mengingatkan pada pantsu.

sailor fuku bikini

Mungkin karena masih belum ada stok baru lagi, dan atau karena desainnya yang terlalu menggoda, sekarang jadi mulai banyak bermunculan fanart akan bikini ini. Baik itu dipakaikan pada karakter original atau karakter anime/game.

Sudah ada yang menggambarkannya pada karakter dari game Splatoon sampai Fate. Bahkan karakter non-anime juga bisa kena, seperti Imamoe, karakter koran kota Kobe yang dipakai untuk mengabarkan iklan LowKer.

Terlihat banyak juga yang memakai karakter Kantai Collection untuk fanart sailor fuku bikini ini. Sangat wajar sih, karena kan memang karakter seri itu asalnya kapal laut, dan desain awalnya juga mayoritas memakai seragam atau sailor fuku atau baju renang sekolahan. Jadi terasa extra cocok saat para KanMusu ini memakai Sailor Fuku Bikini tersebut 😀 Ayo dicek, waifumu ada atau nggak?

Aduh jadi gerah dan sejuk bersamaan nih mina-san 😀