SAEKANO – Heroine Cinta di Tahun Baru

Light novel karya Fumiaki Maruto berjudul Saenai Heroine no Sodatekata atau yang sering disebut dengan kependekan SAEKANO akan segera ditayangkan oleh Noitamina – Fuji TV sebagai serial anime. Kabarnya bakal premiere menyambut tahun baru pada 8 Januari 2015 mendatang.

Menyambut masa-masa tayangnya, anime yang digarap oleh A-1 Picture ini juga gencar merilis key visual baru. Saekano sebenarnya adalah sebuah rangkaian cerita Fumiaki Maruto yang diilustrasikan oleh Kurehita Misaki dan mulai diterbitkan pertengahan tahun 2012. Sampai saat ini telah mencapai 7 volume dengan tambahan tiga judul manga spin-off. Sepertinya serial animenya juga memang layak dimasukkan list tunggu nih.

Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Tomoya Aki yang sedang bekerja paruh waktu agar bisa membeli anime Blu-Ray yang ia idamkan. Namun ditengah jalan ia menjadi tertarik dengan seorangg cewek yang ia temui di sebuah bukit yang dipenuhi bunga sakura. Lalu tiba-tiba sebuah ide brilian muncul, ia berniat menciptakan game dengan memakai gambaran gadis itu sebagai model heroine nya. Ternyata, mewujudkan ide tersebut tidak semudah membalikkan tangan akhirnya ia meminta bantuan pada beberapa ‘teman’ nya seperti Eriri S. Sawamura dan Utaha Kasumigaoka. Seiring berjalannya waktu Aki menjadi semkain tergila pada heroine dalam game yang mereka ciptakan ini. Bisa dibilang ini adalah sebuah misi menciptakan hal baru sekaligus pengalaman berkembangnya masa remaja secara bersamaan.

Yup, beberapa staff seperti para seiyuu juga sebagian telah diumumkan. Yoshitsugu Matsuoka memainkan peran Tomoya Aki, Saori Onishi sebagai Eriri Spencer Sawamura, Ai Kayano sebagai Utaha Kasumigaoka, Kiyono Yasuno sebagai Megumi Kato, Sayuri Yahagi dan Michiru Hyodo. Keterangan lebih lanjut tentang theme song dan seputar itu sepertinya akan diumumkan esok karena jumpa pers yang membahas tentang anime ini baru saja dilaksanakan hari ini dan belum diketahui hasilnya. Jangan bosan menunguu~ kurang sebulan lagi lho~ 😀

 

saekano anime (1)

saekano anime (4)

saekano anime (3)